TANGSELIFE.COM – Pekan ke-23 Premier League 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Minggu, 4 Februari malam WIB dengan skor 3-1 kemenangan untuk Arsenal.

Meski Arsenal unggul jauh dari Liverpool, namun pertandingan dua tim itu bisa dikatakan sangat sengit.

Laga Arsenal vs Liverpool langsung dibuka dengan serangan agresif dari tuan rumah dengan intensitas tinggi.

Menit ke-13 Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan bola sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu tapi bola rebound bisa disambar Saka skor 1-0 untuk Arsenal.

Serangan balasan terus dilakukan Liverpool, hingga akhirnya di detik-detik terakhir babak pertama, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz.

Diaz bisa menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola itu memantul mengenai tangan Gabriel dan masuk ke gawang sendiri skor 1-1.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Setelah itu ada sepakan melengkung Curtis Jones dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh. Tapi bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-66, Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. 2-1.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat Arsenal pun unggul 3-1.

Hasil pertandingan itu, membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen liga Inggris, dengan 49 poin.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Olkesandr Zinchenko, Martin Odegaard, Declan Rice, Jorginho, Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Cody Gakpo, Diogo Jota, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Sopiyan
Editor