TANGSELIFE.COM – Laga BRI Liga 1 Persita Tangerang menjamu Persis Solo di di Stadion Indomilk Arena, Minggu 22 Oktober 2023.

Dalam pertandingan sengit itu, Persita sebagai tuan rumah pun berhasil unggul dari Persis Solo dengan skor akhir 2-1, lewat dua gol bunuh diri yang dibuat Alexis Messidoro.

Lga itu dimulai dengan serangan yang sangat agresif dari Persita Tangerang pada menit ke-3.

Umpan silang dari Fergonzi cukup membuat pertahanan Persis Solo goyang, lalu Messidoro salah mengantisipasi bola dan bersarang di gawang Persis yang dikawal Riyandi.

Persis segera membalas. Pada menit ke-11, Messidoro melepas umpan terobosan brilian untuk Eky Taufik. Tanpa ampun, kapten Persis itu melepas sepakan keras yang membuat skor menjadi 1-1.

Messidoro kembali terlibat pada proses gol, lagi-lagi untuk Persita. Abrizal Umanailo melepas umpan crossing yang mengenai dada Messidoro. Bola berbelok arah dan masuk ke gawang Persis. Persita pun unggul 2-1.

Babak kedua, Persis pu menurunkan Ramadhan Sananta, untuk menambah tekanan permainan guna membalas gol.

Sedankan Persita memasukan Esal Sahrul untuk menambah kecepatan di sisi sayap, namun hingga pertandingan selesai tidak ada gol lagi yang bertambah.

Hasil kemenangan Persita Tangerang ini, bisa dikatakan membuat tren negative Persita Tangerang turun.

Sementara, Persis gagal menang pada tiga laga terakhirnya di BRI Liga 1. Persis kebobolan enam kali pada periode itu. Kini, Persis mendapat 20 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.

Sopiyan
Editor