TANGSELIFE.COM – Pertandingan Mobile Legends Professional League atau MPL Indonesia Season 13 di Minggu ke-5 berakhir. Tim Aura Esports berhasil meraih kemenangan penuh dan menduduki posisi puncak.

MPL Indonesia Season 13 di Minggu ke-5 pada hari ketiga berlangsung sengit pada Minggu, 21 April 2024. Ada tiga pertandingan yang diikuti enam tim esport.

MPL Indonesia Season 13 itu ini akan menyajikan pertandingan Alter Ego vs Rebellion, Geek Fam vs ONIC, dan Dewa United vs Aura.

Pertandingan pertama yakni Alter Ego vs Rebellion berakhir dengan skor 1-2. Tazz dan kawan-kawan Alter Ego harus tersungkur oleh tandukan Rebellion si Banteng Biru itu.

Di pertandingan kedua MPL Indonesia Season 13 di Minggu ke-5 hari ketiga itu ada Geek Fam vs ONIC. Dalam match itu, ONIC sang Landak Kuning berhasil menundukkan Geek Fam dengan skor 1-2. 

Meski begitu, Baloyski Cs memberikan perlawanan sengit kepada Sanz Cs. Tetapi, Fanny milik Kairi berhasil mendominasi di game ke-3 yang menjadi penentu kemenangan Sang Landak Kuning.

Pertarungan sengit berlanjut di pertandingan ketiga antara Dewa United vs Aura. Match ini pun menjadi ajang balas dendam Aura kepada Dewa United yang pernah digilas dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Tetapi, dalam pertandingan dihari ke-3 Minggu ke-5 ini, Aura Sang Naga Merah berhasil menuntaskan dendamnya dan menghabisi Anak Dewa dengan skor 0-2.

Naik ke Puncak Klasemen MPL Indonesia Season 13 

Kemenangan yang diraih tiga tim Esport pada pertandingan hari ke-3 di Minggu ke-5 ini membuat mereka naik ke puncak.

Rebellion yang berhasil mengalahkan Alter Ego itu berhasil keluar dari zona gawat darurat klasemen sementara. Semula berada diurutan paling terakhir, kini naik bertengger di urutan ke-7.

Sementara ONIC yang berhasil mengalahkan Geek Fam tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sementara lawannya Geek Fam, kini berada di zona berbahaya di urutan dua paling bawah atau ke-8.

Sedangkan tim Aura, Sang Naga Merah itu berhasil terbang menguasai langit klasemen sementara MPL Indonesia Season 13 menggeser Bigetron Alpha. Aura berada di nomor 1 klasemen setelah melumat habis Dewa United 2-0.

Untuk RRQ Hoshi, kini berada zona darurat. Meski diperkuat oleh sang veteran Lemon, Sang Raja Langit belum bisa bangkit dari keterpurukan di Minggu ke-5 ini.

MPL Indonesia Season 13
Tim Aura Esports usai mengalahkan Dewa United Esports di MPL Indonesia Season 13, Minggu, 21 April 2024.

Klasemen Sementara MPL Indonesia Season 13

  • Aura, 6 poin.
  • Bigetron Alpha, 6 poin.
  • ONIC, 5 poin.
  • Alter Ego Esports, 4 poin.
  • Dewa United Esports, 4 poin.
  • Evos Glory, 4 poin.
  • Rebellion Esports, 3 poin.
  • Geek Fam, 4 poin.
  • RRQ Hoshi, 3 poin.
Intan
Editor
Intan
Reporter