TANGSELIFE.COM-Race MotoGP Spanyol 2023 bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol hari ini, Minggu 30 April 2023 pukul 20.00 WIB.

Ada dua agenda yang akan tersaji dalam perhelatan MotoGP Spanyol 2023, yakni sesi pemanasan yang bakal dimulai pukul 15.45 WIB.

Selanjutnya, para pembalap top dunia itu akan melakoni balapan utama pada pukul 20.00 WIB yang akan disiarkan live secara langsung. 

Sebelumnya, para pembalap telah mengikuti sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga sprint race. Hasilnya cukup beragam. 

Seperti Dani Pedrosa, pembalap penguji KTM Red Bull berhasil menjadi yang tercepat di Latihan Bebas 1 yang digelar sehari sebelumnya.

Hasil kualifikasi juga cukup mengejutkan. Pasalnya, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tak berhasil masuk tiga besar dalam kualifikasi tersebut.

Pembalap asal Italia itu hanya menempati posisi kelima. Karena itu, pole position saat balapan nanti akan diisi oleh pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Meski memulai lomba dari pole kelima, tapi Bagnaia mampu memperlihatkan tajinya dalam melahap lintasan Sirkuit Jerez. 

Juara dunia MotoGP 2022 itu sukses finis kedua di sesi sprint race. Bagnaia hanya berjarak satu posisi dari Brad Binder dari KTM Red Bull yang finis pada urutan pertama.

Kesuksesan Bagnaia menyegel posisi kedua di Sprint Race MotoGP Spanyol 2023, membuat dirinya semakin bergairah melibas untuk meraih juara di Sirkuit Jerez. 

Dengan posisi itu, Bagnaia menambah sembilan poin. Perolehan poin itu membuat dirinya kian mendekati Marco Bezzecchi yang kini bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat kedua dengan raihan 62 poin. Dia hanya terpaut tiga angka dari Marco Bezzecchi yang kini menduduki peringkat satu. 

Berikut Jadwal Race MotoGP Spanyol 2023: 

Waktu : Minggu, 30 April 2023

-MotoGP WUP

Pemanasan : 15.45 – 15.55 WIB

-Moto3 Race

Pertandingan : 17:00 WIB

-Moto2 Race 

Pertandingan : 18:15 WIB

-MotoGP Race 

Pertandingan Utama : 20:00 WIB

Chanel Live Streaming MotoGP 2023: 

 Jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dapat disaksikandi Channel TV Siaran Langsung dan Live Streaming Trans7 dan BT Sport serta live di laman motogp.com. Di bawah ini linknya:

Link streaming trans7

Link streaming motogp

Link streaming btsport