TANGSELIFE.COM – Jadwal final Piala Asia 2023 Qatar. Laga pamungkas itu akan menyuguhkan pertandingan antara Yordania vs Qatar.

Final Piala Asia 2023 itu dijadwalkan akan berlangsung Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 22.00 WIB.

Final Piala Asia 2023 itu dipastikan setelah Qatar berhasil mengalahkan Iran dengan skor 3-2.

Sebelumnya, Yordania sudah lebih dulu meraih tiket final Piala Asia 2023 setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan 2-0.

Final Piala Asia 2023 antara Yordania vs Qatar tentu akan menjadi laga yang paling ditunggu. Masing-masing tim ingin mencetak sejarah baru.

Tim Yordania tentu akan menunjukkan permainan yang agresif untuk meraih gelar juara sepak bola di tingkat Asia.

Begitu juga dengan Timnas Qatar. Pertandingan melawan Iran menjadi bekal penting untuk meraih kemenangan di final Piala Asia 2023.

Pasalnya, meski di tengah gempuran Iran yang dilengkapi pertahanan kokoh, tetapi squad The Maroons mampu bermain tenang dan berhasil unggul.

Stadion Al Thumama Doha menjadi saksi bagaimana Qatar berjibaku meraih kemenangan di rumahnya sendiri.

Tiga gol yang diraih Qatar itu dicetak oleh Jassem Gaber di menit ke-17, Akram Afif menit ke-43 dan Almoez Ali di menit ke-82. 

Sedangkan dua gol yang diraih Iran hasil tendangan dari Sardar Azmoun di menit ke-4 dan Alireza Jahanbakhsh di menit ke-51. Iran sudah menekan dari awal, tetapi sayang kemenangan belum berpihak.

Kini, Qatar menatap ambisius trofi juara Piala Asia di depan mata. Squad Al-Nabbi optimistis meraih gelar juara. Pasalnya, mereka sudah memiliki pengalaman dari Piala Dunia FIFA Qatar sebelumnya.

Akram Afif, pemain Qatar menyebut, setiap pengalaman pertandingan yang dijalani membawa Qatar satu tingkat lebih tinggi.

“Kami menunjukkan bahwa kami dapat meningkat seiring berjalannya turnamen,” kata Afif dikutip dari laman AFC.

Qatar kini mencatatkan sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 13 pertandingan selama gelaran Piala Asia 2023. Laga final Piala Asia menjadi ajang pembuktian Qatar mempertahankan juara bertahan Piala Asia.

Bahkan sang penyerang, Akram Afif berada diurutan kedua pemain paling banyak mencetak gol dalam Piala AFC. 

Dalam laga final nanti, akan menjadi penentu kesempatan Akram Afif untuk menambah pundi gol dan mencatatkan diri sebagai pemain Piala Asia dengan gol terbanyak di musim ini.

Sementara itu, Iran harus rela menerima hasil pertandingan. Sang pelatih Amir Ghalenoi meminta maaf atas kekalahan dari Qatar.

“Ini menandao salah satu hari terberat yang pernah saya alami dalam hidup saya,” ungkapnya.

Intan
Editor
Intan
Reporter