TANGSELIFE.COM – Laga Indonesia Vs Vietnam dalam jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024.

Timnas Indonesia begitu optimis untuk menghadapi laga ini, seiring kehadiran pemain naturalisasi.

Bahkan pemain belakang Timnas Indonesia, Rizky Ridho, optimis pada laga Indonesia vs Vietnam.

Untuk saat ini, Indonesia sudah mengantongi modal saat akan berhadapan dengan Vietnam.

Indonesia berhasil menang 1-0 atas Korea Selatan dalam pertemuan terakhir di fase grup Piala Asia 2023.

Rizky Ridho menilai Vietnam bakal bertambah baik saat bersua timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Waktu Piala Asia kami menang 1-0 melawan Vietnam. Namun, Vietnam tetap tim kuat dan bakal lebih matang,” paparnya.

“Kalau untuk saat ini, saya percaya diri saja karena sekarang yang dipanggil Shin Tae-yong semua bagus, berkualitas,” katanya.

Ditambah lagi, timnas Indonesia memiliki pemain-pemain berkelas seiring kehadiran pemain naturalisasi.

Sementara itu, Shin Tae-yong mau anak asuhnya untuk terus memasang fokus tertinggi dan tak terlalu berpegang kepada hasil di Piala Asia 2023 silam.

“Memang setelah lawan Vietnam kemarin, sudah dua bulan berlalu,” papar STY.

Dia juga yakin, Vietnam akan menjadikan kekalahan di Piala Asia 2023 sebagai pelecut untuk meraih kemenangan pada laga nanti.

“Tentu mereka (Vietnam) akan mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi, dan akan menunjukan permainan terbaiknya di lapangan nanti,” katanya.

Indonesia Vs Vietnam Diperkuat Naturalisasi

Dan saat ini Shin Tae-yong terus mencoba semaksimal mungkin memanfaatkan waktu yang ada untuk meramu komposisi terbaik skuad jelang duel melawan Vietnam.

Bahkan pada laga nanti, STY juga memanggil sejumlah nama pemain yang mentas di kompetisi luar negeri semodel Sandy Walsh (Mechelen), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Ivar Jenner (Utrecht).

Nama baru, yang baru saja melakukan sumpah WNI seperti Jay Idzes (Venezia) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) juga turut dipanggil.

Namun, Ragnar Oratmangoen tak akan bisa langsung diturunkan dalam laga kontra Vietnam di GBK lantaran mesti merampungkan proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

 

 

Sopiyan
Editor