TANGSELIFE.COM – Komunitas Jalur Pipa Gas (JPG) akan menggelar JPG Bukit Batu MTB Trail Race Championship tahun 2023.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2023 di Bukit Batu MTB Trail Park, Jalan BSD Boulevard, Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah uang tunai hingga Rp40 juta.

Dilansir dari laman resmi, JPG Bukit Batu MTB Trail Race Championshiop 2023 diselenggarakan dalam nuansa Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2023 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober,

Sistem Pencatatan Waktu

Format lomba balap sepeda gunung elektrik (e-MTB) dengan berdasarkan sistem waktu dengan cara penggunaan sensor pada masing-masing sepeda peserta.

Alat ini merekam durasi waktu selama pembalap menempuh rute. Alat tersebut akan terdeteksi ketika sepeda melewati garis finish.

Saat sensor yang dipasang di sepanjang garis finis memindai alat pada sepeda, sebuah sistem akan bekerja secara otomatis membaca data yang ada hingga pada satuan waktu terkecil.

Dalam hal track balap, keseluruhan lintasan harus 100 persen dapat dilalui dengan sepeda (rideable), dengan meminimalisir bagian lintasan yang hanya dapat dilalui satu sepeda (single track).

Pada perlombaan tersebut terdapat 10 kategori lomba diantaranya men open 19 hingga 29 tahun, women open 14 tahun keatas, men junior 14 sampai 18 tahun, master open 30 hingga 44 tahun dan veteran 45 tahun keatas.

Selain itu ada juga kategori Beginner OMR Shimano 38-49 tahun, junior OMR Shimano 51 tahun keatas dan Beginner open engine 38-49 tahun.

Serta terdapat juga kategori junior open engine 51 tahun keatas dan Throttle 35 tahun keatas.

Saat ini proses persiapan track telah mencapai 100 persen dan siap digunakan setelah mendapatkan maintenance selama 1 minggu.

Track perlintasan sendiri memiliki panjang hingga 2,1 Km, perlintasan sendiri satu arah jarum jam dengan 4 titik drop. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow