TANGSELIFE.COM– Untuk kesekian kalinya, hasil negatif didapatkan klub sepakbola Al-Nassr. Kali ini, Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo kembali menuai kekalahan. 

Al-Nassr kalah dalam pertandingan semifinal Saudi King Cup 2022/2023 dari rivalnya Al-Wehda yang digelar di KSU Stadium, Arab Saudi, Selasa 25 April 2023 dengan skor 1-0. 

Akibat kekalahan dengan selisih gol tipis tersebut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus tersingkir dari Saudi King Cup 2023.

Tim berjuluk Faris Najd itu tumbang dengan gol satu-satunya yang diciptakan penyerang Al-Wehda, Jean-David Beauguel pada menit ke-23. Dengan kekalahan ini, Al-Nassr tiga laga tanpa kemenangan. 

Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di KSU Stadium, Arab Saudi itu berjalan dengan sengit sejak pluit pertandingan dimulai oleh wasit. 

Kedua tim saling serang. Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo Cs tampil menekan sejak awal laga. Mereka ingin mencetak gol. 

Tapi, meskipun tampil dominan sejak awal laga, tapi para pemain Al-Nassr kesulitan untuk menembus pertahanan Al-Wehda. 

Para pemain Al-Wehda sangat disiplin menjaga pertahannnya. Akibatnya, para punggawa Al-Nassr cukup frustrasi untuk menerobos pertahanan lawan.

Fokus menyerang, membuat Al-Nassr kebobolan. Pemain Al-Wehda yang dilatih Jose Luis Sierra itu membobol gawang Al-Nassr pada menit ke-23. 

Memanfaatkan kemelut bola di depan gawang, Jean-David Beauguel melepaskan tembakan salto ke gawang Al-Nassr yang tidak bisa dihalau kiper Alaqidi. 

Akibatnya, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Al-Wehda. Tertinggal 1-0, Cristiano Ronaldo Cs langsung meningkatkan intensitas serangan ke area pertahanan lawan. 

Meski diserang berkali-kali, tapi Al-Wehda berhasil menjaga keunggulan 0-1 hingga berakhirnya babak pertama. 

Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Serangan demi serangan terus dilakukan para pemain Al-Nassr.

Al-Nassr yang berada dalam posisi tertinggal 1-0 tampil agresif sejak awal babak kedua. Kartu merah menimpa pemain Al-Wehdi saat pertandingan berjalan pada menit ke-53.

Al-Wehda harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain usai bek Ali Al-Hafith menerima kartu kuning kedua hingga harus diusir wasit keluar lapangan.

Unggul dalam jumlah pemain, Al-Nassr terus menggempur pertahanan Al-Wehda. Tapi pertahanan kokoh yang dilakukan tim berjuluk Fursan Mecca itu membuat Cristiano Ronaldo Cs tak bisa berkutik. 

Akhirnya pertandingan berakhir, Ronaldo Cs tidak bisa menceploskan satu gol pun ke gawang Al-Wehda. Hasil pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0.

Dengan hasil buruk pertandingan melawan Al-Wehda itu, membuat Al-Nassr tersingkir dari ajang Saudi King Cup 2022/2023.

Komposisi Pemain: 

Al-Nassr 

Alaqidi, Konan, Gonzalez, Alawjami, Al Ghanam, Gustavo, Al-Khaibari; Ghareeb, Talisca, Al-Hassan, Ronaldo.

Pelatih: Dinko Jelici

Al-Wehda  

Munir, Al Bukhari, Duarte, Al-Hafith, Kurdi, Gajr, Bakshween, Hejji; Anselmo, Beauguel, Yoda.

Pelatih: Jose Luis Sierra