TANGSELIFE.COM- Pemain sepakbola Kylian Mbappe digoda dengan nilai transfer fantastis oleh klub sepakbola profesional Arab Saudi, Al Hilal.

Tawaran transfer jumbo yang dilakukan salah satu klub papan atas Liga Arab Saudi itu dilakukan setelah gagal menggaet Lionel Messi.

Disebut Al Hilal mengajuan transfer untuk merekrut Kylian Mbappe senilai 300 juta Euro (sekitar Rp5 triliun) kepada Paris Saint Germain (PSG).

Kylian Mbappe
Logo klub sepakbola Al Hilal dalam Liga Arab Saudi yang berani mentransfer pemain PSG Kylian Mbappe dengan nilai fantastis.

Kabar transfer fantastis Kylian Mbappe itu disampaikan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia pada media setempat, Senin, 24 Juli 2023.

Jika tawaran itu jadi dan Kylian Mbappe pindah ke Arab Saudi, maka nilai transfer itu akan menjadi yang termahal dalam sejarah sepak bola.

Selain itu juga, Mbappe diimingi bakal digaji selangit atau Rp11,6 triliun pertahun jika jadi bergabung dengan klub tersebut.

Untuk diketahui, saat ini rekor transfer termahal masih dipegang oleh Neymar ketika PSG mentransfernya dari Barcelona.

Pada tahun 2017 lalu, Neymar yang merupakan pemain asal Brasil itu ditransfer PSG senilai 222 juta Euro.

Meski tawaran itu sangat menggiurkan, tapi menurut Romano juga, Kylian Mbappe belum memberikan tanggapannya.

Apalagi, PSG sangat yakin kalau penyerang Timnas Prancis itu masih berkeinginan bermain sepakbola di Benua Eropa.

Meskipun Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Real Madrid setelah 2024 mendatang.

Sebelumnya, Mbappe sendiri telah menyatakan bahwa dia tidak berencana untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir dengan PSG pada 2024.

Pemain andalan Timnas Prancis itu akan menjadi pemain bebas transfer dan mungkin akan bergabung dengan Real Madrid usai kontraknya berakhir.

PSG Ancang-Ancang Ajukan Kylian Mbappe Kontrak Baru

Sebelumnya, Kylian Mbappe telah memperpanjang kontraknya dengan PSG yag merupakan klub terkaya Liga Prancis pada tahun 2022 lalu.

Tapi pastinya, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan klubnya tidak akan membiarkan Mbappe pergi begitu saja.

Dia memberikan ultimatum agar Kylian Mbappe menandatangani kontrak baru kepada PSG atau pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu strategi PSG dengan mengasingkan Mbappe yakni tindakan dengan tidak mengikutsertakan Mbappe dalam tur tim ke Jepang.

Mbappe bahkan harus berlatih dengan tim cadangan PSG di saat teman-temannya bertanding ke Jepang.

Kontrak Mbappe Bersama Al Hilal Bakal Pecahkan Rekor

Untuk diketahui, rekor nilai transfer dunia saat ini dipegang oleh PSG ketika mengontrak Neymar dengan harga sekitar USD245 juta pada tahun 2017 lalu.

Selanjutnya, nilai kontrak termahal kedua pemain sepakbola dipegang Mbappe dengan nilai di bawah USD200 juta saat ditransfer dari AS Monaco.

Jika Mbappe jadi pindah ke Al Hilal maka itu akan menjadi rekor baru nilai kontrak seorang pemain bola di planet ini.

Usai ditransfer dari PSG, Al-Hilal akan menjamin kalau Mbappe akan mengantongi gaji yang sangat besar tiap bulannya.

Dengan penawaran gaji sebesar Rp11.678.000.000.000 atau Rp11,6 triliun pertahun atau sekitar Rp973 miliar per bulan.

Bahkan, jika dihitung lebih detail lagi, maka Mbappe akan mendapatkan bayaran Rp32 miliar per hari atau Rp1,3 miliar per jam.