TANGSELIFE.COM– Mega bintang sepakbola, Lionel Messi akhirnya memutuskan Inter Miami sebagai klub barunya usai kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir 30 Juni 2023 nanti.

Pilihan Messi ini sekaligus memupus impian Barcelona memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou usai kontraknya berakhir dengan PSG yang merupakan klub sepakbola di Kota Paris.

Kapten timnas Argentina yang memenangkan tropi Piala Dunia 2022 itu memilih pindah ke Amerika Serikat bergabung dengan Inter Miami FC yang merupakan klub milik David Beckham.

“Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan ini sudah 100 persen,” terang Messi seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Messi juga mengatakan memilih Inter Milan bukan karena gaji tinggi yang ditawarkan salah satu klub sepak bola Amerika Serikat tersebut.

“Ini keputusan akhir saya. Saya pergi ke tempat lain dan bukan karena uang dan bukan masalah uang,” ujar penyerang berusia 35 tahun tersebut.

Terkait rumor akan kembali ke Barcelona, pemilik tujuh trofi Ballon d’Or itu juga mengungkapkan kalau Barcelona tidak pernah menyodorkan tawaran resmi kepada dirinya.

“Uang tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Kami bahkan tidak membahas kontrak dengan Barcelona,” ujarnya juga.

“Mereka mengirimi proposal kepada saya, tetapi tidak pernah menjadi proposal resmi, tertulis dan ditandatangani,” cetus Messi juga.

“Kami tidak pernah menegosiasikan gaji saya. Ini bukan tentang uang. Kalau tidak, saya akan bergabung dengan klub Arab Saudi,” papar Messi juga.

Untuk diketahui, Lionel Messi merupakan produk asli kebanggaan Barcelona. Dia mengabdi di Camp Nou selama 17 musim.

Masalah keuangan dan intrik internal Barcelona membuat Messi harus angkat kaki dari klub yang ia cintai dua tahun lalu.

Messi juga mengatakan dirinya punya mimpi untuk kembali ke Barcelona. Tapi Messi menurutnya, ada orang di Barca yang tak menginginkan ia kembali ke Camp Nou.

Kini, pemain sepak bola berjuluk La Pulga alias Si Kutu tersebut akan segera melakoni petualangan baru di Amerika Serikat.

Inter Miami akan menjadi klub profesional ketiga Messi setelah Barcelona dan PSG yang dia bela selama dua musim belakangan.

Lionel Messi Tolak Tawaran Al Hilal karena Istri

Messi sebenarnya telah mendapatkan tawaran dari tim asal Arab Saudi, yakni Al Hilal. Dia bahkan digoda dengan megakontrak senilai 400 juta euro.

Bila jadi, Messi akan kembali bersua di lapangan hijau dengan Cristiano Ronaldo rival abadinya dan juga Karim Benzema.

Dua mega bintang itu kini merumput bersama dua klub sepak bola Arab Saudi dan dikontrak dengan nilai fantastis.

Namun, Antonella Roccuzzo, istri Messi tak memiliki keinginan untuk menetap dan tinggal di Arab Saudi.

Diduga itu jadi alasan utama Messi tidak ingin bergabung dengan klub sepak bola Al Hilal dan lebih memilih bergabung dengan Inter Miami.