TANGSELIFE.COM-Pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar Kamis 27 April 2023 dini hari WIB menghasilkan empat laga yang seru.

Dalam laga itu, Manchester City menaklukan Arsenal, Liverpool mengalahkan West Ham United dan Chelsea kalah dari Brentford.

Laga bertajuk big match Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal itu sukses dimenangkan oleh The Citizens dengan skor telak yakni 4-1.

Empat gol Manchester City ke gawang Arsenal disumbang oleh Kevin De Bruyne, John Stones dan Erling Haaland. 

Sedangkan satu-satunya gol yang diraih The Gunners berkat tendangan keras Rob Holding pada menit ke-86.

Tapi meski menang telak, tapi Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 73 poin dari 31 laga. 

The Gunners yang dilatih Mikel Arteta tetap masih kokoh di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 75 poin dari 33 laga.

Sedangkan lawatan Liverpool ke markas West Ham United di London Stadium berakhir dengan happy ending. Itu terjadi karena The Reds menang 2-1 dari tuan rumah.

Dalam laga itu, West Ham United unggul lebih dulu lewat gol yang ditorehkan Lucas Paqueta. Namun, The Reds membalas dengan dua gol.

Gol itu diciptakan Cody Gakpo dan Joel Matip. Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 53 poin.

Raihan poin itu melebihi torehan yang diraih Tottenham Hotspurs. Sedangkan West Ham United masih tertahan di peringkat ke-14 dengan perolehan 34 poin.

Sementara itu, hasil buruk diraih Chelsea yang harus menelan kekalahan 0-2 dari Brentford dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge. 

Brentford unggul berkat gol bunuh diri Cesar Azpilicueta dan tembakan Bryan Mbeumo. Kekalahan ini  membuat Chelsea terpuruk.

Chelsea sementara bercokol di peringkat 11 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 39 angka dari 32 laga. Sedangkan Brentford naik ke posisi 9 dengan koleksi 47 angka dari 33 laga.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-33

1. Nottingham Forest 3-1 Brighton

2. Chelsea 0-2 Brentford

3. West Ham United 1-2 Liverpool 

4. Manchester City 4-1 Arsenal