TANGSELIFE.COM-Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup A melawan Kamboja dalam lanjutan SEA Games 2023. 

Timnas U-22 Indonesia melakoni laga ini tanpa beban. Pasalnya, pasukan yang diasuh Indra Sjafri ini sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Skuad Garuda Muda ini dipastikan menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal SEA Games 2023 setelah menekuk Timor Leste dalam matchday ketiga dengan skor 3-0, Minggu 7 Mei 2023 lalu.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin alias sempurna dalam tiga laga yang tak pernah kalah.

Sebelum mempecundangi Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 juga membantai Filipina dengan skor 3-0 dan Myanmar dengan skor 5-0.

Secara perhitungan, posisi Timnas Indonesia U-22 di puncak klasemen Grup A masih bisa digeser oleh Myanmar yang kini juga mengoleksi enam poin usai membungkam Kamboja dalam matchday ketiga.

Namun, Myanmar harus memenuhi syarat yang berat untuk menggeser posisi timnas Indonesia. Yakni menang dengan skor besar atas Filipina dan berharap Indonesia dibantai Kamboja.

Syarat itu harus terpenuhi lantaran Myanmar saat ini memiliki selisih gol -2 alias tertinggal 13 gol dari Timnas Indonesia yang punya catatan +11.

Kapten timnas U-22 Indonesia Rizky Ridho mengaku senang dengan hasil perolehan yang diraih pada tiga pertandingan SEA Games 2023 tersebut. 

Meski begitu, ujar juga pemain Persija Jakarta ini, masih ada banyak hal yang harus dievaluasi menjelang laga melawan tuan rumah.

“Saya bersyukur atas hasil tiga pertandingan kemarin. Saya harap dengan kemenangan yang sudah kami raih membuat kami lebih baik lagi,” terangnya. 

Dia juga mengaku bersama teman-temannya ingin membawa pulang medali emas. “Karena itu kami tetap melakukan introspeksi karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” ujarnya juga. 

Berikut Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming: 

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja

Waktu : Rabu, 10 Mei 2023, pukul 19.00 WIB

Tempat : Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja

Siaran Langsung : RCTI

Link Live Streaming : Klik di sini.