TANGSELIFE.COM – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Tangerang Selatan  (Porkot Tangsel ) telah di mulai sejak tanggal 4 November 2023 kemarin.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang sudah mulai dipertandingkan dalam Porkot Tangsel tahun ini, yaitu dayung.

Pertandingan cabor dayung untu Porkot Tangsel ini berlangsung selama dua hari yaitu sejak tanggal 4 hingga 5 November 2023 di Setu 7 Muara, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Cabor dayung sendiri memperlombakan 6 kategori yaitu Slalom Putra, Slalom Putri, Stand Up Padle (SUP) Putra dan SUP Putri, Perahu Naga Putra dan Perahu Naga Campuran.

Untuk kategori Slalom Putra, perwakilan Kecamatan Serpong Utara, Fajrul, menempati urutan pertama dengan perolehan waktu 1 menit 14,26 detik, diikuti Radit perwakilan dari Kecamatan Pamulang dengan perolehan waktu 1 menit 14,37 detik dan Darto dari Kecamatan Ciputat Timur dengan perolehan waktu 1 menit 16,60 detik.

Kategori Slalom Putri, Perwakilan Kecamatan Pamulang Dita berhasil menempati urutan pertama dengan waktu 1 menit 15,58 detik, diikuti Dinda dari Kecamatan Serpong dengan waktu 1 menit 18,26 detik dan diposisi ketiga ditempati Caca perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren dengan waktu 1 menit 31,75 detik.

Untuk kategori SUP Putra, Perwakilan Kecamatan Pamulang Sahdan menempati urutan pertama dengan waktu 1 menit 03,18 detik, diikuti Arka perwakilan Kecamatan Serpong dengan waktu 1 menit 14,52 detik dan diposisi ketiga ada Naufal dari Kecamatan Ciputat dengan waktu 1 menit 15,92 detik.

Kategori SUP Putri, Perwakilan Kecamatan Serut Icha menempati urutan pertama dengan perolehan waktu 1 menit 13,87 detik, diikuti Narel dari Kecamatan Pondok Aren dengan waktu 1 menit 18,73 detik dan di posisi ketiga ada Ufaira perwakilan Kecamatan Pamulang dengan perolehan waktu 1 menit 35,58 detik.

Porkot Tangsel
Cabor dayung pada Porkot Tangsel. Pertandingan cabor dayung untu Porkot Tangsel ini berlangsung selama dua hari yaitu sejak tanggal 4 hingga 5 November 2023 di Setu 7 Muara, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Porkot Tangsel Katagori Perahu Naga Putra

Sementara kategori Perahu Naga Putra, Kecamatan Setu berhasil meraih podium pertama dengan perolehan waktu 53,42 detik, diikuti Kecamatan Pondok Aren dengan waktu 55,11 detik dan di podium ketiga Kecamatan Serut dengan waktu 55,80 detik.

Sedangkan kategori Perahu Naga Campuran, Kecamatan Serut berada dipodium pertama dengan waktu 57,78 detik, diikuti Kecamatan Pondok Aren dengan waktu 58,77 detik dan di posisi ketiga ada kecamatan Ciputat Timur dengan waktu 59,71 detik.

Dengan selesainya hasil pertandingan dari cabor dayung, maka perolehan medali sementara Porkot Tangsel 2023 pada Minggu, 5 November 2023, Kecamatan Serut menempati posisi pertama dengan perolehan 3 medali emas.

Di posisi kedua ada Kecamatan Pamulang dengan perolehan 2 medali emas dan di posisi ketiga Kecamatan Setu dengan perolehan 1 medali emas. (Andre).

Sopiyan
Editor