TANGSELIFE.COM – Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam laga babak penyisihan Piala Asia U-23 2023, Kamis, 18 April 2024.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemennagan setelah mengalahkan Timnas Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium, di laga kedua babak penyisihan.

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia setelah mengalahkan tim dari negeri Kanguru itu dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Garuda Muda itu tercipta berkat sundulan Komang Teguh yang berhasil memanfaatkan tendangan dari Nathan Tjoe-A-On di menit 45.

Timnas Indonesia memang bermain agresif sejak awal pertandingan. Witan Sulaeman dan kawan-kawan itu terus mendesak pertahanan Australia dibabak pertama. 

Gawang Indonesia hampir saja kebobolan setelah Australia mendapatkan penalti akibat handball dari Komang Teguh. Beruntung, kiper Ernando berhasil menjaga jaring Merah Putih dari kebobolan.

Di babak kedua, Timnas Indonesia harus meladeni tempo permainan squad Australia yang mulai meningkatkan intensitas permainan. Tetapi, hingga babak kedua berakhir, tak satu pun gol balasan tercipta untuk menyamakan keududukan.

Berkat raihan dari pertandingan kedua itu, Timnas Indonesia kini meraih tiga poin dan naik tingkat berada di poisis kedua Grup A Piala Asia U-23 2023.

Sementara di posisi puncak grup, Qatar masih kokoh dengan raihan 4 poin setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 pada Senin, 15 April 2024 lalu.

Klasemen Sementara Timnas Indonesia di Grup A

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen grup sementara.

Indonesia berada di Grup A bersama dengan Qatar, Yordania dan Australia.

  • Qatar 4 poin
  • Indonesia 3 poin
  • Yordania 2 poin
  • Asutralia 1 poin
Intan
Editor
Intan
Reporter