TANGSELIFE.COM – Lini belakang Timnas Indonesia bakal diperkuat oleh Justin Hubner, pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Australia, Kamis, 18 April 2024.

Pemain belakang ini baru sempat bergabung, karena baru saja mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka, Jepang, untuk membela Timnas Indonesia.

Justin Hubner juga dijadwalkan mendarat di Qatar Kamis pagi, dan bersiap untuk bertanding.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengatakan, bahwa dirinya terus melakukan negosiasi agar mendapatkan izin dari klub tersebut.

“Di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, akhirnya Hubner bisa bergabung. Ini bisa menjadi tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner kena kartu merah,” ujarnya.

Erick juga mengatakan, kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas U-23 Indonesia yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta melawan Australia.

“Dri pertandingan melawan Qatar kemarin, meski hanya 9 pemain, kita bisa memberikan hasil terbaik hingga akhir,” paparnya.

“Namun, di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya,” tambah Erick.

Profil Justin Hubner

Justin Hubner
Justin Hubner akan bermain laga Indonesia vs Australia Piala Asia U-23.

Hubner merupakan pemain kelahiran Belanda, 14 September 2003.

Sedangkan Ayahnya adalah Ferdinan Patrick Rudolf Hubner dan ibunya bernama Brigitte Prophitus.

Di mana ayah Hubner merupakan keturunan Indonesia. Kakek Justin bernama Ferdinand Rudolf Hubner kelahiran Makassar, 11 Agustus 1948.

Hubner awalnya diminati Shin Tae Yong untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Untuk karirnya sendiri, Hubner memulainya di akademi Brabant Youth. Pada 2017 pemain kidal ini mendapat tawaran membela klub Belanda Den Bosch Youth.

Lalu, selama semusim di akademi tersebut, Hubner promosi ke tim Den Bosch U-17.

Dengan bakatnya itu, agen Premium Star Sport Management pemain setinggi 187 centimeter ini mendapat kontrak dari klub kasta kedua Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Hingga 2019 usia Hubner masih 16 sehingga terlebih dahulu dimasukkan ke tim akademi Wolves U-18.

Dua musim bermain dalam kompetisi usia muda, Hubner diputuskan promosi ke tim Wolves U-21.

 

Sopiyan
Editor