TANGSELIFE.COM – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan, mendampingi Tim Nasional (Timnas) Jerman U-17 ke BSD.

Timnas Jerman U-17 itu mengunjungi Sekolah Internasional Jerman di BSD, Kamis, 16 November 2023.

Kunjungan itu dilakukan disela-sela jeda laga babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Diketahui saat ini Timnas Jerman U-17 sedang berlaga dalam babak penyisihan grup di Piala Dunia U-17 yang digelar dari 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Kehadiran Timnas Jerman U-17 ke BSD dalam rangka melihat pusat pelatihan sekolah sepakbola Borussia Academy Indonesia yang berada di DSJ BSD.

Pilar yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Banten itupun menyambut baik kedatangan skuad Timnas Jerman U-17 di Kota Tangsel.

“Saya sangat antusias sekali dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Jerman School yang sudah mengundang Timnas Jerman U-17 untuk datang,” kata Pilar, Kamis, 16 November 2023.

Pilar berharap kehadiran para pemain Timnas Jerman U-17 dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak yang ada di Kota Tangsel.

Terlebih, lanjut Pilar, mayoritas siswa yang sedang mengemban pendidikan di Jerman Internasional School merupakan warga Kota Tangsel.

“Mereka tentu saja memberikan wawasan, memberikan inspirasi untuk anak-anak, karena di Jerman School ini 80 persen itu anak-anak lokal kita,” tutur Pilar.

“Mudah-mudahan dari mereka ini ada satu atau dua yang nantinya menjadi pemain Timnas di masa depan, terinspirasi dengan kehadiran para pemain Timnas Jerman U-17,” tambahnya.

Kata Pilar Saga Ichsan soal Pembinaan Anak Muda

Pilar mengungkapkan, pembinaan usia muda dalam dunia sepakbola sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter dan pengetahuan pemain nantinya.

Pemkot Tangsel sendiri, lanjut Pilar, tengah menyiapkan program untuk memberikan bantuan berupa peralatan latihan kepada seluruh Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Kota Tangsel.

“Pemkot Tangsel pada 2024 itu kita akan membagikan program bantuan untuk alat-alat latihan sepakbola kepada seluruh SSB yang ada di Tangsel,” ungkapnyam

“Alat sepakbola seperti baju, bola dan peralatan (penunjang) latihan lainnya. Sedangkan untuk tingkat Asprov kita juga sedang menyiapkan Liga Soeratin U-13, U-15 dan U-17,” pungkas Pilar. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter