TANGSELIFE.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA XI Banten resmi dibuka, Sabtu, 8 Januari 2024, malam. Tahun ini, Kota Tangerang yang menjadi tuan rumah.

Pembukaan ajang pesta olahraga ini, dibuka dengan sangat meriah, ragam hiburan musik pun ditampilkan.

Pembukan POPDA XI Banten dibuka dengan parade kontingen dari seluruh kota/kabupaten di Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, acara meriah tersebut bagian dari upaya tuan rumah menyukseskan ajang olahraga tingkat pelajar di Provinsi Banten.

“Tadi, sudah terlihat para kontingen tiap kota/kabupaten yang melakukan parade. Lalu, ada juga penampilan tari tradisional serta penampilan band Sahitya dan juga Tipe-X,” ungkap Kaonang.

Untuk POPDA XI Banten sendiri, akan ditutup pada 13 Juni nanti, dan sebelumnya juga sudah ada beberapa cabor yang bertanding.

Dan Kota Tangerang dari cabor Kempo berhasil meraih medali emas.

“Kempo sudah menyumbangkan dua emas perdana dan kami yakin cabang olahraga lainnya siap menyumbang emas,” jelas Kaonang.

“Tidak ada yang instan, proses persiapan telah kami lewati dengan maksimal tinggal para atlet bertanding dengan optimal,” tambahnya.

Diharapkan, seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fair play.

Terlebih, para atlet yang bertanding ini merupakan calon-calon regenerasi atlet nasional untuk bertanding di masa depan.

Kaonang berharap, POPDA XI Banten dapat berjalan sukses tanpa hambatan.

“Saya dan seluruh masyarakat Kota Tangerang akan selalu mendukung para atlet. Tunjukkan dengan maksimal dan semoga dapat menjadi juara yang terbaik,” kata dia.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter