TANGSELIFE.COMKerajaan Arab Saudi mengundang lebih dari 50 warga Negara Indonesia (WNI) untuk beribadah haji secara gratis.

Lebih dari 50 WNI tersebut menunaikan ibadah haji secara gratis atas undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Jumlah WNI yang menunaikan ibadah haji gratis tersebut disampaikan oleh Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi.

“Di Indonesia, lebih dari 50 orang mengikuti program yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi,” kata Syeik Ahmed.

Kerajaan Arab Saudi Terapkan Fast Track

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, menghadiri pelepasan calon haji Indonesia di Jakarta, Sabtu 8 Juni 2024.

Acara pelepasan calon haji turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

“Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah,” kata Faisal.

Diketahui, Kerajaan Arab Saudi telah menetapkan rencana strategis yang berkaitan dengan pelayanan ibadah haji, salah satunya adalah fast track (jalur cepat).

“Sudah diberlakukan di tiga bandara di Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Solo dan Surabaya,” kata Faisal.

Fast track merupakan layanan pemeriksaan dokumen jemaah haji yang dilakukan secara cepat oleh pihak Imigrasi Pemerintah Arab Saudi di Indonesia.

Layanan fast track dapat menghemat waktu jemaah ketika tiba di bandara Madinah atau bandara Jeddah.

Pada kesempatan itu, Faisal turut mendoakan para calon haji yang berangkat agar menjadi haji mambrur.

“Semoga menjadi haji mabrur dan mendapat ampunan dan juga kembali ke tanah air dengan selamat,” ujar Faisal.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Reporter