TANGSELIFE.COM – Laga Piala Asia 2023 akan menampilkan Timnas Uzbekistan vs Thailand dalam pertandingan babak 16 besar.

Laga Uzbekistan vs Thailand akan berlangusung di Stadion Al Janoub, Qatar pada 30 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Duel antara Uzbekistan vs Thailand itu merupakan duel sengit antar runner-up grup Piala Asia. Keduanya juga tercatat belum terkalahkan dalam fase grup.

Uzbekistan merupakan runner-up Grup B yang tak pernah kalah dalam pertandingan penyisihan grup. Sedangkan Thailand merupakan runner-up Grup F dan tak pernah kebobolan. Bahkan menahan imbang tim unggulan Arab Saudi.

Laga antara Uzbekistan vs Thailand itu tentu akan menyajikan keseruan lantaran dua-duanya merupakan tim kuat dan saling berebut kemenangan agar lolos ke perempat final Piala Asia 2023.

Tetapi, berkaca pada pertandingan yang dilakoni Uzbekistan vs Thailand, tercatat pada dua laga terakhir Uzbekistan berhasil mengalahkan Thailand, salah satunya yakni pertandingan pada 22 Juni 2022 lalu. Uzbekistan menang 2-0.

Dengan catatan pertandingan tersebut, Timnas Uzbekistan mempunyai kans lebih menangi pertandingan. Tetapi Timnas Gajah Putih tentu tak akan membiarkan pemain Negara Jalan Sutera itu menang mudah.

Catatan Pertandingan Uzbekistan vs Thailand

  • Pada laga 14 Juni 2022 Uzbekistan vs Thailand 2-0
  • Pada laga 6 Juni 2017 Uzbekistan vs Thailand 2-0
  • Pada laga 22 Desember 2007 Thailand vs Uzbekistan 3-2
  • Pada laga 21 November 2003 Thailand vs Uzbekistan 4-1
  • Pada laga 8 November 2003 Uzbekistan vs Thailand 3-0

Prediksi Skor Uzbekistan vs Thailand

Timnas Uzbekistan maupun Thailand merupakan tim tangguh yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dengan catatan pertandingan hingga bisa melangkah ke 16 besar Piala Asia 2023, keduanya memiliki peluang kemenangannya masing-masing.

Tetapi, pertandingan Uzbekistan vs Thailand akan berjalan sengit. Abdukodir Khusanov dan kawan-kawan harus mengerahkan sekuat tenaga untuk menggedor pertahanan Thailand yang kokoh.

Uzbekistan juga perlu waspada terhadap serangan balik dari Theerathon Bunmathan dan pemain Thailand lainnya yang berpotensi membuahkan gol.

Dengan persaingannya yang sengit, prediksi skor antara Uzbekistan vs Thailand  yakni 1-0.

Prediksi Susunan Pemain Uzbekistan vs Thailand

Pelatih Timnas Uzbekistan Srecko Katanec diprediksi akan menggunakan pola permainan 4-4-1-1. Pemain yang akan diterjunkan yakni Utkir Yusupov; Farrukh Sayfiev, Abdukodir Khusanov, Umar Eshmurodov, Sherazod Nasrullaev; Otson Urunov, Otabek Shukurov, Odiljon Hamrobekov, Jaloliddin Masharipov; Abbosbek Fayszullaev, Igor Sergeyev.

Sementara pelatih Timnas Thailand Masatada Ishii diprediksi akan menggunakan pola permainan 4-2-3-1. Para pemain yang akan diterjunkan yakni Patiwat Khammai, Theerathon Binmathan, Pasa Hemviboon, Elias Dolah, Nicholas Mickleson; Weerathep Pomphan, Peeradon Chamratsamee; Bordin Phala, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta; Supcahai Chaided.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter