TANGSELIFE.COM – Pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung MInggu, 28 Januari 2024 malam ini.

Laga Piala Asia 2023 bakal menjadi tantangan Timnas Indonesia dalam menghadapi Timnas Australia.

Pasalnya, dalam Piala Asia 2023, Timans Australia termasuk salah satu tim sepak bola kuat yang patut diperhitungkan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun mengakui keunggulan Timnas Australia. Meski begitu, dia tak mau menyerah begitu saja.

Dalam laga Piala Asia 2023 ini, Shin Ate-yong akan membuktikan Squad Merah Putih dapat berjuang menunjukkan yang terbaik melawan Australia.

Pelatih asal Korsel itu mengaku, sudah mengetahui keunggulan tim Australia sehingga dirinya akan menyiapkan kunci strategi kemenangan untuk Indonesia.

“Mereka memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa, ini yang menjadi kekuatan besar tim Australia,” kata Shin dikutip dari laman pssi.org.

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan, Garuda Muda akan memberikan perlawanan sengit kepada Timnas Australia.

“Kami memiliki persiapan yang baik dan anak men unjukkan yang terbaik dari para pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Sekali lagi, Shin menegaskan, pihaknya akan berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan hingga bisa menetak sejarah baru sepak bola Indoensia yakni lolos ke perempat final Piala Asia 2023.

“Saya akan sangart senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan Indonesia. Telas itu tidak mudah, tetapi kami tidak menyerah,” tegasnya lagi.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan optimistis dia dan kawan-kawan akan menunjukkan pertandingan yang terbaik.

“Kami siap melakukan pertandingan dan sepakat bekerja keras di lapangan,” ungkap bek kiri Timnas Indonesia itu.

Diketahui, Timnas Indonesia tampil di laga 16 besar Piala Asia 2023 setelah berhasil menjadi tiga terbaik grup dalam babak penyisihan.

Sementara Timnas Australia, melewati babak penyisihan tanpa hambatan. Australia berhasil melewati fase grup dengan 7 poin dari 3 laga dan menajdi juara Grup B Piala Asia.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter