TANGSELIFE.COMTimnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Ini menjadi sejarah baru sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar karena mnejadi peringkat tiga grup terbaik pada babak penyisihan grup.

Tiket 16 besar diapstikan Timnas Indonesia setelah pertandingan kunci Grup F Kirgistan vs Oman. Kirgistan berhasil menahan imbang Oman dengan skor 1-1.

Upaya Kirgistan akhirnya berhasil menjegal Oman melaju ke 16 besar Piala Asia. Hal itu justru menjadi peruntungan bagi Timnas Indonesia.

Berkat Kirgistan, Timnas Indonesia masih memiliki asa untuk melanjutkan kompetisi dan mencetak sejarah baru lainnya di Piala Asia 2023 Qatar.

Hal ini tentu membuat para pemain Garuda Muda bersuka cita. Mereka bahkan merayakan tiket 16 besar usai laga Kirgistan vs Oman berakhir.

Dalam babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Asuhan Shin Tee-yong berhasil mengumpulkan 3 poin dna berada di posisi 4 pada klasemen tim peringkat tiga terbaik dalam Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih poin dari kemenangan atas VIetnam 1-0. Tetapi, Timnas Indoensia harus mengakui perkasanya Timans Jepang dan Irak.

Timans Indonesia harus menelan kekalahan pahit dari Jepang dan Irak dengan skor 1-3.

Meski begitu, lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia ini menjadi sejarah Indonesia. Pasalnya di empat kesempatan sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mentok di fase grup.

Tetapi, squad Garuda Muda jangan terlena dan berpuas diri. Pasalnya di 16 besar, ada banyak tim perkasa dari perwakilan negara asia lainnya.

Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga 16 besar melawan Asutralia di Stadion Jassim bin Hamad pada 28 Januari 2024.

Dalam laga ini, tentu asa masyarakat Indonesia terhadap squad Merah Putih makin besar sehingga tekananan yang dirasakan pemain pun bertambah besar.

Tapi bagaimanapun, kita harus menyongsong pertandingan Indonesia ke depan dengan optimisme. Sejarah baru sepak bola Indonesia tengah diukir, semoga ada kejutan baru dari Garuda Muda, ya!

Pelatih Shin Tae-yong bersyukur atas lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Menurutnya, capaian ini buah dari usaha dan kerja keras seluruh tim yang terlibat pada Timnas Indonesia. 

“Para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan, jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia,” ungkap Shin.

Intan
Editor
Intan
Reporter