TANGSELIFE.COM – Jelang laga melawan Timnas Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23, Shin Tae-Yong terus mematangkan garuda muda untuk melawan negeri ginseng itu.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertemu Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Shin Tae-Yong juga tampak tengah mempersiapkan strategi khusus, untuk meraih kemenangan pada laga nanti.

Bahkan pada video yang diunggah di akun instagram Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan rekan-rekan sedang mempraktikkan beberapa teknik operan.

Baik itu dalam keadaan statis, atau ketika mereka intens bergerak. Ada juga sesi pemanasan, dan lain-lain.
Shin Tae-Yong atau STY meminta anak asuhnya memaksimalkan momen ini.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan juga kunci keberhasilan sebuah tim lebih terletak pada kerja keras pemain saat berlatih.

Jika semuanya berjalan lancar, maka kepercayaan diri meningkat.

“Jadi pemain sendiri yang harus berusaha mempersiapkan dirinya dengan baik,” ungkapnya.

Dari beberapa laga terakhir, Timnas Indonesia menunjukan permainan yang justru makin meningkat, hingga akhirnya bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Bahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Qatar.

“Ini bukti kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karna lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya. Lolos Olimpiade. Semoga,” kata Erick.

Melawan Korea Selatan bisa menjadi partai emosional untuk STY.

Pelatih Timnas Indonesia itu berasal dari Korea Selatan. Sang arsitek sempat membesut skuad senior dan kelompok umur, di negara asalnya.

 

Sopiyan
Editor