TANGSELIFE.COM – Prestasi gemilang diraih oleh Tim Sepak Bola Pra-PON Banten. Mereka berhasil meraih poin penuh dari 3 pertandingan babak kualifikasi dan lolos ke PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dalam pertandingan kualifikasi, Tim Pra-PON Banten berhasil menumbangkan tiga Tim di grup A. Tim Sepak Bola Banten berhasil menumbangkan 3 tim besar.

Yakni Tim sepak bola Jawa Barat dengan skor 1-0, mengalahkan Tim DKI Jakarta dengan skor 4-1 dan menekuk Tim Kalimantan Tengah dengan skor 2-1.

Berkat hasil menang di 3 pertandingan itu, kini Tim Sepak Bola Banten itu menjadi juara grup A dengan poin penuh 9 poin. 

Pelatih Tim Sepak Bola Pra-PON Banten Slamet Hardiansyah atau Dogay menyebut, kebrehasilan itu merupakan sejarah baru untuk sepak bola Banten.

“Tim Pra-PON Banten mengukir sejarah kembali lolos ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut setelah sekian lama puasa tidak pernah masuk PON sejak 2001-2022,” kata Dogay saat dikonfirmasi, Minggu (22/10/2023). 

Dogay menerangkan, Tim Sepak Bola Banten yang lolos ke PON Nasional itu diisi oleh para pemain dari 8 kota kabupaten di Banten. Mereka dipilih dari berbagai seleksi yang telah dilakukan.

Sepak Bola Banten Bersiap ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sepak Bola Banten
Pelatih Sepak Bola Pra PON Banten Slamet Hardiansyah alias Dogay.

Setelah menang dalam babak kualifikasi itu, kini Tim Sepak Bola Banten tengah bersiap mengikuti PON XXI 2024 Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang. 

“Alhamdulillah dengan segala perjuangan dan keadaanya bisa meraih poin penuh pertandingan. Terima kasih kepada para pemain yang konsisten dan komitmen untuk menampilkan pertandingan yang maksimal. Terima kasih juga kepada stake holder dan semua yang telah mendukung,” pungkas Dogay.