TANGSELIFE.COM – Timnas Indonesia menang melawan Yordania dalam babak penyisihan grup Piala Asia U-23, Minggu, 21 April 2024.

Timnas Indonesia berhasil menang atas Yordania dengan skor 4-1 di Abdullah bin Khalifah. Raihan itu, membuat Garuda Muda memiliki tiket lolos ke babak berikutnya.

Timnas Indoenesia berhasil menekuk habis Yordania sejak pertandingan pertama. Bahkan, di babak pertama Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan dua gol. Tim Yordania yang berupaya mengejar ketertinggalan berhasil mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir, skor pertandingan 4-1, kemenangan untuk Indonesia.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania

Timnas Indonesia tampil percaya diri sejak dimulainya pertandingan. Garuda Muda langsung menyerang pertahanan Yordania U-23.

Peluang emas pertama didapat Rafael Struick di menit ke enam. Sayang, tendangan jarak dekat Rafael masih berhasil dihalaw kiper lawan.

Yordania tak tinggal diam. Mereka mencoba melakukan manuver dengan serangan balik yang cepat. Sayangnya, serangan itu tak bisa menembus kokohnya pertahanan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Rafael Struick terus menggedor pertahanan Yordania. Hingga akhirnya pada menit ke-23, Rafael Struick mendapat pelanggaran keras yang bebuah penalti.

Tendangan penalti itu dieksekusi oleh Marselino Ferdinan dan gol pun tercipta, skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia kemudian meraih gol tambahan. Gol kedua kemudian tercipta yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-40. Skor bertambah jadi 2-0. Hingga babak pertama berakhir, skor tak bertambah.

Pada babak kedua, meski sudah di atas angin, Squad Merah Putih tak berpuas diri. Mereka terus menekan pertahanan Yordania.

Asuhan Shin Tae-yong itu kemudian berhasil menambah keunggulan di menit ke-70 dicetak oleh Marselino Ferdinan. Ini jadi gol kedua Ferdinan di pertandingan yang sama, skor jadi 3-0.

Yordania yang digempur habis-habisan oleh Timnas Indonesia kemudian memecah kebuntuan dan berhasil memperkecil ketertinggalan. Tendangan Ibrahim Mohammad Sabra behasil menjebol gawang Ernando di menit ke-79. Skor menjadi 3-1.

Justin Hubner dan kawan-kawan itu terus berupaya melakukan serangan untuk menambah poin. Benar saja, di menit ke-86 gol kembali tercipta.

Giliran Komang Teguh yang mencacatkan namanya dipapan skor untuk menambah penderitaan Tim Yordania.

Komang berhasil memanfaatkan lemparan kedalam Pratama Arhan dan berbuah gol. Gol bertambah, skor menjadi 4-1. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 4-1.

Hasil manis ini merupakan capaian gemilang Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Asia U-23 2023. Dalam debut perdananya, Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2023.

Dengan capaian itu, Timnas Indonesia kini bertengger sebagai runner up Grup A Piala Asia U-23 di bawah tuan rumah, Qatar.

Nantinya, Timnas Indonesia akan melawan juara grup B Piala Asia U-23 2023 antara Jepang atau Korea Selatan yang akan berduel Senin, 22 April 2024.

Timnas Indonesia memiliki kans besar untuk lolos ke semifinal. Asuhan Shina Tae-yong bahkan hanya perlu hasil imbang agar bisa lolos ke laga berikutnya.

Intan
Editor
Intan
Reporter