TANGSELIFE.COM-Hasil manis diraih Paris Saint-Germain (PSG) usai menekuk Nice dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-30 Ligue 1 Prancis.

Usai memenangi pertandingan yang digelar di Stadion Allian Riviera, Nice, Minggu 9 April 2023 dinihari WIB itu, semakin mengokohkan PSG di puncak klasemen Liga Prancis tersebut.

Kemenangan PSG dalam pertandingan melawan Nice itu berkat torehan gol yang berhasil dicetak oleh Lionel Messi dan Sergio Ramos. 

Tambahan tiga poin membuat PSG masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan torehan 69 poin dari 30 laga yang telah dijalani.

Sedangkan Nice masih tertahan di posisi ke-8 dengan perolehan 45 poin dalam peringkat sementara kasta tertinggi Liga Prancis tersebut.

Sejak pertandingan dimulai, para PSG tampil agresif menyerang dan berusaha menciptakan peluang gol. Tapi akhirnya gol berhasil diraih pada menit ke-26.

Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai  menyambar bola umpan dari Nuno Mendes dengan tembakan first time yang berakhir gol. 

Dengan gol tersebut, membuat PSG memimpin dengan skor 1-0. Para pemain PSG kembali memberikan ancaman ke lini depan pertahanan Nice.

Tapi sayangnya, tendangan Danilo Pereira yang masih membentur mistar gawang. Jelang berakhirnya babak pertama, Nice memiliki peluang emas melalui tendangan keras Nicolas Pepe.

Akan tetapi laju bola masih dapat dihentikan oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma sehingga skor 1-0 untuk PSG bertahan sampai turun minum.

Selanjutnya, pada babak kedua giliran Nice yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam gawang PSG melalui sundulan dari Dante.

Donnarumma kembali menyelamatkan gawang PSG dari kebobolan, ketika menghentikan sepakan yang dilepaskan Youssouf Ndayishimiye di daerah kotak penalti.

Para pemain Nice kembali menebar ancaman di lini pertahanan PSG. Itu terjadi ketika Nicolas Pepe  memberikan umpan silang silangnya kepada Jean-Clair Todibo.

Tetapi tendangan Jean-Clair Todibo berhasil diamankan oleh Donarumma. Hingga peluang gol untuk Nice berhasil dihentikan. 

Kerjasama yang apik pemain PSG, kembali mampu menambah keunggulan pada menit ke-76 ketika umpan silang Lionel Messi dapat disambut oleh sundulan Sergio Ramos.

Sundulan Sergio Ramos itu berhasl membobol gawang Nice, sehingga skor berubah menjadi 2-0. Dua gol yang dihasilkan PSG bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, selanjutnya PSG akan menjamu peringkat kedua yakni Lens yang akan digelar pada pekan ke-31 Liga Prancis, Sabtu 15 April 2023 mendatang.