TANGSELIFE.COM– Cara melacak HP yang hilang dengan Google Maps perlu dipelajari. Tujuannya untuk mencari smartphone kamu tatkala hilang atau dicuri.

Apalagi tutorial menggunakan cara melacak mencari smartphone yang hilang dengan Google Maps bisa dilakukan dengan mudah.

Hanya butuh beberapa detik, melacak HP yang hilang dengan Google Maps dengan fitur Find My Device maka posisi ponsel yang kamu cari bisa ketemu.

Melacak HP

Setelah melacak HP dengan sistem dilakukan kamu langsung lihat di peta Google atau Google Maps lokasi ponsel kamu tersebut.

Begini Cara Melacak HP yang Hilang dengan Google Maps

  1. Gunakan perangkat lain seperti smartphone, tablet, komputer, atau laptop yang terhubung dengan internet.
  2. Lalu buka mesin pencari seperti “Google Chrome” dan “Login” dengan dengan akun Google yang sama dengan HP yang akan kamu cari.
  3. Ketik “Find My Device” lalu tekan “Enter”
  4. Setelah muncul “Find My Device” dari Google, langsung klik.
  5. Selanjutnya akan langsung muncul lokasi HP kamu di Google Maps tapi jika kondisi ponsel dalam keadaan aktif.

Tak hanya lokasi HP yang hilang di Google Maps, pada layar Find My Device juga akan tampak keterangan jenis HP kamu dan koneksi internet yang digunakan.

Bahkan indikator baterai HP kamu, misalnya 90 persen juga akan terlihat dalam layar Find My Device saat terdeteksi di Google Maps.

Selain itu juga, melacak HP dengan Google Maps pada Find My Device kamu juga bisa membunyikan ponsel yang kamu cari meskipun perangkat dalam posisi mode senyap. 

Ponsel akan berdering selama 5 menit sehingga memberikan kesempatan agar kamu atau orang lain menemukan posisi HP tersebut.