TANGSELIFE.COM- Huawei Nova Y71 dengan baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAH resmi diluncurkan ke pasar global.

Huawei Nova Y71 adalah ponsel keluaran terbaru dari seri Nova yang dibuat untuk segmen kelas menengah.

Seri Huawei Nova Y71 selain mempunyai baterai berukuran jumbo menampilkan juga layr HD+ berukuran 6,75 inci.

Huawei mengklaim seri Huawei Nova Y71 dilengkapi baterai berkapasitas besar, membuat Smartphone ini tetap bisa bertahan dalam keadaan menyala dalam jangka waktu seminggu.

Fitur yang paling menarik yang ditawarkan oleh Huawei Nova Y71 ini adalah, adanya tiga kamera belakang, serta dilengkapi RAM sebesar 8 GB.

Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi  Huawei Nova Y71.

Huawei Nova Y71 menyajikan layar LCD TFT 6,76 inci, dengan Resolusi HD Plus (1.600 x 720), rasio layar ke bodi 90,26 persen dan 16,7 juta warna.

Layarnya dibuat desai poni cukup mini untuk menunjang kamera depan Smartphone.

Adapaun untuk desain bagian belakang Huawei Nova Y71 dibuat minimalis dengan modul kamera yang terletak di sudut kiri atas.

Untuk kamera sendiri Huawei Nova Y71 mendesain dalam bentuk memanjang atau vertikal dan mempunyai konfigurasi kamera belakang tiga sensor.

Kamera bagian belakangnya berdampingan dengan lampu LED flash.

Resolusi untuk kamera utamanya sebesar 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide mempunyai resolusi 5 MP (f/2.2) dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4).

Huawei Nova Y71 juga memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP yang bisa dipergunakan untuk swafoto atau melakukan panggilan video.

Untuk kapasitas baterainya, Huawei Nova Y71 memang memilki kapasitas jumbo yaitu 6.000 mAH yang dapat bertaha satu minggu dalam keadaan standby.

Huawei mendukung pengisian daya kabel 22,5W dengan menggunakan port USB Type-C, serta didukung fitur fast charging.

Huawei tidak mengumumkan secara jelas tentang chipset yang terpasang di Huawei Nova Y71, tetapi kemungkinan besar ponsel ini menggunakan chipsen buatan Huawei sendiri yaitu kirin.

Huawei Nova Y71 dikemas dengan kapasitas RAM yang lumayan besar yaitu 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB.

Pengguna juga masih bisa memeperluas penampilan dengan bantuann memori eksternal hingga kapasitas 512 GB.

Ponsel Huawei Nova Y71 juga dilengkapi fitur sensor gravitasi dan kompas.

Untuk pilihan konektivitas yang ada di Huawei Nova Y71 meliputi dukungan dual SIM 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, jack audio 3.5mm dan GPS.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian samping untuk otentikasi biometrik.

Untuk urusan software yang dipakai di Huawei Nova Y71 juga tidak diungkap secara jelas sistem operasi apa yang digunakan.

Yang pasti, smartphone ini ditampilkan degan antaramuka (UI) EMUI.

Huawei Nova Y71 terdiri dari dua pilihan warna yaitu emas dan hitam.

Perlu untuk diketahui semua ponsel keluaran Huawei tidak dibekali dengan layanan aplikasi Google (Google Mobile Service).

Hal ini berarti untuk semua smartphone keluaran Huawei tidak bisa menggunakan layanan dari Google seperti Google Play Store, Google Maps, dan lain-lain.

Untuk gantinya, ponsel keluaran Huawei menggunakan eksoistem buatan sendiri yang diberi nama HMS yaitu, Huawei Mobile Service dan dibekali dengan tokok aplikasi yang diberi nama “Huawei App Gallery”.

Harga Huawei Nova Y71.

Huawei Nova Y71 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dijual seharga 4999 Rand Afirika Selatan, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,9 juta.

Namun sayangnya, ponsel Huawei Nova Y71 baru tersedia di Afrika Selatan saja tetapi akan segera hadir negara lainnya dalam beberapa hari kedepan.

Demikian itulah informasi singkat terkait Huawei Nova Y71 dari mulai spesifikasi dan harga.

 

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu