TANGSELIFE.COM – Bocoran lain soal calon lini ponsel flagship Samsung Galaxy S24 kembali beredar.

Kali ini bocoran tersebut merupakan sebutan baru untuk jajaran Galaxy S24 yang tak lagi dipanggil smartphone atau ponsel pintar, melainkan ‘AI Phone’.

Mengutip dari Sammobile, Samsung diketahui mendaftarkan beberapa mereka dagang berupa sebutan untuk ponsel yang ditambahi embel-embel AI, yakni ‘AI Phone’ dan ‘AI Smartphone’, di otoritas terkait di Uni Eropa dan Inggris.

Trademark tersebut diklaim bakal digunakan pada Galaxy S24 untuk menonjolkan kemampuan AI di ponsel tersebut, walaupun belum pasti akan dikabulkan pengajuannya.

Kabarnya, lini ponsel Samsung Galaxy S24 memang akan mengusung banyak berbasis artificial intelligence (AI) dari Samsung.

Hal ini diketahui dari informasi yang sempat dibagikan pada awal November kemarin saat Samsung memperkenalkan kecerdasan buatan bernama Galaxy AI yang sanggup menerjemahkan panggilan telepon secara real time.

Galaxy AI diperkirakan akan merilis fitur canggih pertamanya pada ponsel Galaxy S24.

Selain itu, Samsung juga mengumumkan model AI generatif bernama Gauss untuk menghasilkan konten teks, kode program, dan gambar secara otomatis.

Deretan ‘AI Phone’ Samsung Galaxy S24 sendiri kabarnya akan diluncurkan pada 17 Januari 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat.

Sementara itu perilisan ke pasaran baru dilakukan dua pekan setelahnya, tepat pada 30 Januari 2024.

Jika jadwal ini benar, maka perilisan ini lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Samsung S23 yang baru hadir di awal Februari.

Sama seperti seri sebelumnya, lini Samsung Galaxy S24 diperkirakan bakal terdiri dari tiga model, yaitu Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus yang lebih besar, dan Galaxy S24 Ultra dengan ukuran terbesar dan spesifikasi terbaik.

Ketiga ponsel dari lini Galaxy S24 disebut akan ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400 yang sama-sama memiliki kemampuan pengolahan AI.