TANGSELIFE.COM– Simak daftar negara Asia terbaik yang cocok untuk jadi tempat liburan bersama keluarga, pasangan, dan teman.

Liburan tahun baru 2024 sudah hampir tiba maka akan sangat seru jika dihabiskan dengan berwisata ke luar negeri bersama dengan orang tersayang.

Menghabiskan liburan tahun baru 2024 dengan berkunjung ke negara-negara Asia bisa jadi pilihan, pasalnya ada banyak destinasi menarik dan kuliner otentik di masing-masing negaranya.

Terdapat 48 negara yang ada di Asia yang kaya akan budaya dan keindahan alam, namun manakah yang layak untuk jadi tujuan liburan tahun baru 2024.

Perusahaan agen travel Singapura, 12Go telah melakukan pemeringkatan negara Asia yang paling populer dinilai berdasarkan penjulan tiket dan opini wisatawan.

Lantas, negara Asia mana saja yang terpilih dan dinilai terbaik untuk menghabiskan masa libur akhir tahun khususnya untuk merayakan Natal dan tahun baru?

Rekomendasi Negara Asia Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata Liburan Tahun Baru 2024.

1. Thailand

Thailand menempati posisi pertama menjadi negara Asia terbaik sekaligus populer untuk merayakan Natal dan tahun baru.

Kota favorit pilihan para wisatawan ketika berkunjung ke Thailand adalah Bangkok dan Chiang Mai.

Selain itu, tempat terbaik jika Anda adalah solo travelers adalah Koh Phangan, namun jika liburan bersama keluarga pilihan terbaiknya adalah Koh Samui.

Koh Phangan menjadi kota yang terkenal karena ada perayaan Pesta Bulan Purnama yang dibuat meriah setiap akhir tahun.

2. Vietnam

Negara Asia Terbaik
Da Nang merupakan kota populer untuk para wisatawan kunjungi ketika ke Vietnam.

Vietnam juga masuk jajaran negara Asia terbaik yang wajib dikunjungi jika ingin merayakan liburan musim dingin.

Pilihan tempat populer untuk para wisatawan yang ingin liburan Natal dan tahun baru ke Vietnam adalalah Da Nang, Ho Chi Minh City, atau Hanoi.

Ketiga tempat tersebut menjadi yang paling sering dikunjungi para wisatawan ketika perayaan Natal dan tahun baru.

3. Filipina

Filipina merupakan negara Asia terbaik yang merayakan Natal terlama di dunia, pasalnya ada perayaan yang cukup unik di negara ini.

Perayaan Natal di Filipina dimulai dari tanggal 1 September-6 Januari dengan menggelar perayaan Pesta Tiga Raja atau Epiphany.

Selain itu, daya tarik yang disuguhkan negara ini terletak di Parade Lentera yang dibuat penuh warna dengan suasana meriah yang diadakan oleh Universitas Filipina setiap bulan Desember.

4. India

Negara Asia Terbaik
Destinasi populer pilihan wisatawan untuk berlibur Natal dan tahun baru di India adalah Agra.

India menempati posisi keempat negara Asia terbaik dengan destinasi populer pilihan wisatawan untuk berlibur Natal dan tahun baru adalah Agra, Jaipur, dan Delhi.

Namun, banyak juga para wisatawan keluarga yang lebih tertarik untuk menjelajahi destinasi Goa di India karena ingin merasakan sensasi pesta dan makan

malam Natal tradisional dengan menu kalkun atau ayam panggang dan minuman.

5. Kamboja

Kamboja merupakan negara Asia terbaik urutan kelima untuk merayakan Natal dan tahun baru.

Antusiasme para warga Kamboja dalam merayakan hari besar ini terlihat dari banyaknya festival lokal, perayaan jalanan, dan acara budaya yang dibuat.

Selain itu, cuaca di Kamboja juga sangat bersahabat untuk merayakan libur Natal dan tahun baru.

6. Indonesia

Negara Asia Terbaik
Di Indonesia juga banyak daerah yang memeriahkan perayaan Natal dan tahun baru dengan ritual-ritual lokal.

Indonesia berada di urutan keenam negara Asia terbaik dengan destinasi wisata populer ada di Bali dan Kepulauan Gili.

Jika Anda merupakan solo travelers maka pilihan terbaik adalah dengan mengunjungi Pantai Sanur, sedangkan jika untuk berkelompok atau pasangan maka pilihan tepat adalah Nusa Penida.

Selain itu, di Indonesia juga banyak daerah yang memeriahkan perayaan Natal dan tahun baru dengan ritual-ritual lokal.

7. Sri Lanka

Destinasi wisata populer untuk menghabiskan libur Natal dan tahun baru di Sri Lanka adalah dengan mengunjungi Ella.

Ella merupakan kota yang letaknya di dataran tinggi tengah Sri Lanka yang menyuguhkan pemandangan perkebunan teh yang menakjubkan.

Selain itu, destinasi wisata lain di Sri Lanka adalah Danau Kandy untuk menyelami budaya lokal dan menjelajahi Royal Botanic Gardens.

8. Laos

Negara Asia Terbaik
Blue Lagoon merupakan destinasi wisata populer para wisatawan di Laos.

Salah satu daya tarik yang dimiliki Laos adalah Vang Vieng yang menjadi surga bagi wisatawan yang suka olahraga petualangan.

Pasalnya, di Vang Vieng wisatawan bisa berenang di Blue Lagoon sambil menikmati pemandangan menakjubkan.

9. Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara Asia terbaik yang paling diminati oleh wisatawan dari seluruh dunia, karena ada banyak tempat yang bisa dijelajahi di negara ini.

Di Malaysia para wisatawan bisa berlibur ke pantai, air terjun, hutan hujan, taman nasional, atau Menara Kembar Petronas yang megah.

10. Jepang

Negara Asia Terbaik
Salah satu kota di Jepang yang punya perayaan Natal unik adalah Kyoto.

Salah satu kota di Jepang yakni Kyoto memiliki perayaan Natal dan tahun baru yang unik karena mampu menghadirkan keindahan sejarah dan suanasa pesata yang tenang.

Di Kyoto menikmati libur Natal dan tahun baru dengan menyantap masakan Kaiseki Kyoto yang lezat sambil menikmati pemandangan bersalju.