TANGSELIFE.COM- Properti di Kota Tangsel masih jadi incaran. Saat ini masih banyak warga yang ingin tinggal di Kota Tangsel.

Buktinya, perusahaan teknologi properti (PropTech) Lamudi Indonesia mencatat Kota Tangsel konsisten menempati 10 besar kota terpopuler bagi pencarian properti online.

Properti di Kota Tangsel menurut data Lamudi juga, mengalami pertumbuhan pencarian properti sebesar 12 persen pada semester I tahun 2023 ini.

Muhamad Dahuru selaku Head of Affiliates Sales Lamudi mengatakan pertumbuhan pencarian properti di Kota Tangsel terus tumbuh selama tiga tahun terakhir ini.

“Pencarian properti di Kota Tangsel mengalami pertumbuhan sebesar 12 persen pada semester I-2023,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 10 Juli 2023.

Apalagi, dengan adanya arus de-urbanisasi dari Jakarta ke kota-kota satelit sekitarnya, maka Kota Tangsel jadi favorit tempat tinggal.

“Terutama kawasan Serpong dan sekitarnya yang menawarkan alternatif hunian premium bagi masyarakat urban,” ujar Muhamad Dahuru lagi.

Menurutnya juga, pertumbuhan pencarian properti di Kota Tangsel itu dampak Pemprov Banten membenahi infrastruktur penunjang di kota tersebut.

Berdasarkan keterangan Pemprov Banten, anggaran senilai Rp 327 miliar telah dikeluarkan untuk merampungkan 27 proyek konstruksi jalan dan jembatan.

Dana ratusan miliar itu guna menunjang konektivitas antar wilayah  Kota Tangsel dengan daerah sekitarnya hingga akhir 2023 mendatang.

Selain itu pertumbuhan Kota Tangsel, Provinsi Banten terus bertumbuh sebagai pusat perindustrian nasional baru.

Itu dibuktikan dengan adanya 8,792 proyek investasi baru yang berpusat di Provinsi Banten bakal melahirkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah tersebut. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow