TANGSELIFE.COMPolsek Pondok Aren menangkap 17 pelajar dari SMK Informatika Ciputat yang hendak melakukan aksi tawuran di hari pertama masuk sekolah, Senin, 15 Juli 2024.

Mereka ditangkap saat kedapatan berkumpul di lokasi parkir lapangan tenis dekat gedung KONI Tangsel, jalan Bintaro Utama, Kecamatan Pondok Aren.

Dari 17 orang yang diamankan, 15 di antaranya merupakan pelajar aktif sedangkan dua lainnya merupakan alumni dari sekolah tersebut.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, saat diamankan belasan pelajar tersebut juga didapati sedang mengonsumsi minuman keras jenis ciu.

“Kami mendapatkan informasi ada pelajar yang berkumpul dalam jumlah banyak. Petugas langsung meluncur ke TKP dan kemudian didapati 17 anak sekolah yang sedang nongkrong-nongkrong sambil meminum minuman keras,” kata Bambang ketika dikonfirmasi, Senin, 15 Juli 2024.

Polsek Pondok Aren Amankan 17 Pelajar yang Hendak Tawuran di Hari Pertama Sekolah

Bambang menerangkan, belasan pelajar tersebut diketahui sedang merencanakan aksi tawuran dengan sekolah lain.

Menurutnya momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) memang acap kali dimanfaatkan oleh oknum alumni untuk melakukan aksi tawuran.

“Saya sudah beberapa kali menangasi kasus tawuran. Ini emamng ada yang menginisiasi, apalagi anak yang baru-baru masuk sekolah,” tuturnya.

“Ini (MPLS, red) adalah momen yang tepat untuk dimanfaatkan mereka untuk membentuk dan merekrut pelajar menjadi alinasi mereka untuk tawuran. Ini sangat mencoreng hari pertama masuk sekolah,” pungkasnya.

Selanjutnya ke-17 orang tersebut berserta delapan sepeda motor dibawa oleh jajaran Kepolisian menuju Mapolsek Pondok Aren untuk mendapatkan pembinaan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter