TANGSELIFE.COM – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie angkat bicara tentang keluarnya surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk pasangan Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Benyamin menjadi salah satu yang turut mendaftar penjaringan PSI untuk Pilkada Tangsel 2024, namun ia mengaku tidak kecewa dengan langkah PSI yang mengusung pasangan lain.

Menurut Benyamin, berbeda pilihan dalam konteks politik merupakan hal yang lumrah terjadi di negara yang menganut sistem demokrasi.

“Saya tidak perlu merasa kecewa, karena ini demokrasi dan saya juga bukan hanya sekali atau dua kali mengikuti kontestasi Pilkada,” kata Benyamin ketika ditemui di Puspemkot Tangsel, Jumat, 19 Juli 2024.

Benyamin sendiri mengaku siap menghadapi siapa saja dalam pertarungan memperebutkan kursi pimpinan kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius.

“Jadi buat saya ya (siapa pun lawannya) kita bertanding secara fair (adil, red) saja,” ujar Benyamin.

Meski telah mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh seluruh partai yang ada di Kota Tangsel dan berharap mendapatkan dukungan.

Benyamin-Pilar Belum Dapat Surat Rekomendasi untuk Pilkada Tangsel 2024

Benyamin mengaku sampai saat ini ia dan Pilar Saga Ichsan belum mendapatkan kepastian soal surat rekomendasi untuk Pilkada Tangsel.

“Masih belum mendapatkan kepastian termasuk partai-partai yang lain juga, surat tugas beberapa partai saja yang saya dapatkan,” tuturnya.

Kendati demikian Benyamin menyerahkan sepenuhnya proses komunikasi politik kepada Partai Golkar.

“Kemudian juga keputusannya saya serahkan kepada DPD Partai Golkar Tangsel akan koalisinya seperti apa, dengan siapa dan sebagainya. Tapi saya berharap masih ada lah partai yang ingin berkoalisi,” pungkasnya.

Diketahui PSI resmi mengusung pasangan Riza Patria-Marshel Widianto di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Hal itu setelah DPP PSI mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut pada Kamis, 18 Juni 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP PSI Kaesang Pengarep kepada pasangan Riza Patria dan Marshel Widianto di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat.

Usai menyerahkan surat rekomendasi, Kaesang yakin pasangan Riza Patria dan Marshel Widianto mampu menyaingi pasangan incumbent Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Reporter