TANGSELIFE.COM – Pria paruh baya yang diduga merupakan seorang maling diamuk sejumlah massa saat kedapatan mencuri kotak amal di salah satu apotek yang berada di jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB pada Jumat, 19 Juli 2024.

Salah seorang juru parkir yang berada di lokasi kejadian, Indra mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi petugas dari salah satu Masjid untuk mengambil uang di dalam kotak amal.

Bahkan dalam melancarkan aksinya agar tidak dicurigai warga, maling tersebut berpenampilan islami dengan menggunakan baju koko.

Namun salah seorang pegawai apotek mencurigai bahwa pelaku bukanlah orang yang biasa bertugas mengambil uang dalam kotak amal tersebut.

Pasalnya, petugas apotek tersebut mengenali ciri-ciri petugas masjid yang biasa mengambil uang di kotak amal tersebut.

“Dia datang kesini langsung menuju kotak amalnya, langsung mengambil,” kata Indra ketika ditemui Tangselife.com di lokasi kejadian, Sabtu, 20 Juli 2024.

Setelah berhasil mencuri uang di dalam kotak amal, orang tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki.

Petugas apotek yang curiga lantas menanyakan kepada beberapa orang yang berada di sekitar lokasi kemana orang tersebut pergi.

Entah karena alasan apa, maling tersebut kembali lagi ke dekat lokasi kejadian. Petugas yang mengenali ciri-ciri maling tersebut langsung mengamankan pria tersebut.

“Ketangkepnya di belakang apotek, dia apes. Dia sudah ganti baju dengan menggunakan jaket. Dia udah pergi tapi balik lagi, yang cewe petugas itu mengenali dan langsung menangkap pelaku,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang tersulut emosi beramai-ramai menghajar pelaku hingga mengalami beberapa luka pada bagian wajah dan kepala.

Pelaku kini telah diamankan oleh Polsek Pamulang untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya langsung menghubungi orang Polsek, kasih tau bahwa disini ada maling ketangkep,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter