TANGSELIFE.COM – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memberikan penghargaan untuk grup band anak berkebutuhan khusus (ABK) I’M Star yang berhasil pecahkan rekor dunia.

Band ABK I’M Star berhasil memecahkan rekor dunia dan rekor muri berkat aksinya dua jam nge-band secara nonstop saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Pilar memberikan penghargaan kepada band ABK I’M Star itu di depan ribuan masyarakat saat car free day di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu, 18 Agustus 2024. Kegiatan itu bagian dari peringatan HUT ke-79 RI.

Band I’M Star yang terdiri dari lima personel autistik yang penuh semangat dengan bakat luar biasa. Mereka, di antaranya Andhityas Cintya Widianna sebagai bassist, Arianda Wiradipa Prabowo sebagai vokalis dan saxophonist, Made Dwara Abhysma sebagai keyboardist dan saxophonist, M. Naufal Fawzie sebagai gitaris, dan Umran Zhafran Ibrahim sebagai drummer.

Pilar menerangkan, pemberian penghargaan di CFD ini sebagai bentuk promosi maupun pengenalan ke masyarakat Tangerang Selatan, bahwa ada Band Anak Berkebutuhan Khusus bernama I’M Star yang mampu memecahkan rekor dunia.

“Kita tahu bersama tepatnya kemarin di peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ada sejarah, prestasi yang membanggakan bukan hanya untuk Tangsel tapi ini Indonesia,” katanya didampingi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo.

Tangsel
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat memberikan penghargaan kepada Band ABK I’M Star yang pecahkan rekor dunia dan rekor muri. Pemyerahan itu saat Car Free Day (CFD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, yang digelar di Bintaro, Tangsel, Minggu (18/08/2024). Foto: Humas Kota Tangsel

Capaian inilah yang harus diinformasikan ke masyarakat, sehingga bisa menjadi inspirasi untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus lainnya agar tidak takut untuk menampilkan potensi yang dimilikinya.

“Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus maupun orang tua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Jangan takut, jangan ragu, maksimalkan potensi yang dimilikinya, pasti mereka menjadi sesuatu yang luar biasa,” kata Pilar.

Tak hanya pemberian penghargaan, di kesempatan itu pula, Pilar menyapa masyarakat yang sedang mengikuti senam zumba yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel. 

Selain itu, Pilar juga mengapresiasi dan menyemangati anak-anak yang sedang mengikuti lomba menggambar dan fashion show dari bahan daur ulang dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. (Adv)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
adminweb
Editor
adminweb
Reporter