TANGSELIFE.COM – Di tengah ramainya pemberitaan terkait Erina Gudono, muncul nama Jelita Jeje.

Jelita Jeje adalah orang yang membela Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, yang terbang ke Amerika Serikat (AS) menggunakan privat jet.

Menurutnya, privat jet yang ditumpangi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tidak menggunakan anggaran negara.

“Ehh bentar, jet pribadi kan udah dibuktikan itu bukan jet pribadi milik negara,” tulis Instagram @jelitajee dalam sebuah pesan DM, yang dibagikan akun X @anibutnotaniani.

“Lagian sekelas presiden kl pergi jalan2 jg bukan kantong pribadi x aplgi duit negara (ini pikiran orang awam aja yg ga tau) jd mntg2 pejabat negara sllu di kaitkan dg pasti pke duit negara. Ga gitu,” lanjutnya.

Namun dalam pembelaannya, Jelita Jeje justru malah secara tidak langsung membongkar praktik gratifikasi.

Praktik gratifikasi di kalangan pejabat negara itu diketahui Jelita Jeje dari mertuanya yakni staf ahli Kejaksaan Jaksa Agung, Asri Agung Putra.

“Gue jg jd bnyk tau dari mertua gue, kita kl kluar negeri itu d cover sm pengusaha2 yg emang ngasih fasilitas tanpa diminta, disuruh milih mau nginep di mana, naik pesawat apa, gak pernah pusing, apalagi sekelas presiden.”

“Pada rebutan tu orang2 mau fasilitasi. Jd itu bukan pakai duit negara apalagi dibilang bukan urusan kepresidenan,” beber Jelita.

“Apalagi buat anak mantu presiden banyak yang nyodorin pasti (ini pengalaman pribadi) bukan katanya tapi memang faktanya begitu kalau udah di lingkup pejabat tinggi,” pungkas Jelita.

Siapa Jelita Jeje?

Usai membela Erina dan Kaesang yang menaiki privat jet ke Amerika Serikat, nama Jelita Jeje viral.

Wanita bernama lengkap Dwi Okta Jelita itu justru ramai diperbincangkan karena membongkar praktik gratifikasi di kalangan pejabat negara.

Jelita Jeje diketahui merupakan menantu dari staf ahli Kejaksaan Agung (Kejagung), Asri Agung Putra.

Adapun suami Jeje, Farid Irfan Siddik, merupakan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, Kepulauan Riau.

Wanita asal Palembang, Sumatera Selatan ini merupakan lulusan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Jelita merupakan pebisnis skincare dan telah sembilan tahun menekuni jasa titip (jastip) Bangkok.

Saat membela Erina dan Kaesang, Jelita mengaku banyak mengetahui informasi dari sang mertua.

Dari mertuanya yang pejabat di Kejagung lah Jelita mengatakan banyak pengusaha yang berlomba memberi fasilitas secara cuma-cuma untuk para pejabat, apalagi untuk sekelas anak Presiden.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter