TANGSELIFE.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memberi tanggapan soal sorotan publik mengenai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono yang menggunakan pesawat jet pribadi.

Budi Arie membantah adanya isu gratifikasi soal penggunaan jet pribadi tersebut.

Ia menjelaskan pesawat itu milik temannya Kaesang.

Lebih lanjut Budi Arie menegaskan bahwa Erina sedang hamil, sehingga menggunakan jet pribadi tersebut dan tak bisa menggunakan pesawat umum.

“Gini loh. Satu, istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah delapan bulan. Kan enggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?” kata Budi.

Budi Arie juga tak ingin memberikan banyak komentar mengenai dugaan gratifikasi yang sempat dikaitkan dengan Kaesang.

Menurutnya, Kaesang bukan pejabat publik dan mempertanyakan anggapan yang berkembang di masyarakat tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat akan meminta klarifikasi Kaesang mengenai penggunaan jet pribadi ketika pergi ke luar negeri.

Dugaan gratifikasi terhadap Kaesang mencuat ketika Erina Gudono memamerkan foto jendela pesawat yang diduga merupakan jet pribadi jenis Gulfstream G650ER.

Selain itu, beredar juga video yang memperlihatkan Kaesang dan Erina turun dari jet pribadi Gulfstream dengan nomor N588SE.

Namun KPK membatalkan pemanggilan Kaesang terkait isu yang kini tengah dibahas di kalangan warganet.

Terbaru, KPK mempersilakan Kaesang untuk menyampaikan data mengenai dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi melalui situs resmi KPK di gol.kpk.go.id.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter