Tangselife.com – Setelah tiga hari buron, pelaku yang tega menghabisi nyawa perempuan di kamar kos di Serpong Utara, Kota Tangsel, akhirnya diringkus polisi.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menerangkan, ada tiga orang tersangka yang diamankan. Satu pelaku utama dan dua lainnya merupakan penadah.

Pelaku utama, berinisial AJL diamankan di kediamannya pada Selasa (28/6/2022) dini hari pukul 00.38 WIB.

“AJL diamankan di kamar kos yang berada di RT 15 RW 05 Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara,” kata Sarly dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2022).

Sarly menuturkan, penangkapan tersangka itu merupakan pengembangan dari dua orang penadah berinisial J dan S.

Pelaku AJL menjual handphone hasil curiannya kepada dua penadah itu dengan harga Rp30 ribu. Hanphone itu diambil dari korban Susi Lijenna yang tewas akibat luka tusukan di sekujur tubuhnya.

“Handphone Samsung J7 Pro warna hitam milik korban dijual oleh Sdr AJL kepada Sdr J dan Sdr S dengan harga Rp 30 ribu,” tuturnya.

Dua penadah yang merupakan teman tersangka utama itu diamankan di sebuah kontrakan di Kampung Plered, Pondok Pucung, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sementara itu, soal hubungan tersangka dengan korban, Sarly belum dapat mengutarakan secara jelas lantaran masih melakukan interogasi.

“Bukan kekasih,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Susi Lijenna (35) ditemukan terkapar bersimbah darah di depan kamar kosnya di Jalan Bhayangkara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara.

Korban sempat meminta tolong dan memberi tahu ada maling yang kabur dari pintu belakang.

Susi kemudian menghembuskan nafas terakhirnya karena kehabisan darah di Rumah Sakit As-Shobirin Sabtu (25/6/2022). (Vyh/dre)