TANGSELIFE.COM – Wahana Oceanarium BXSea kini bakal hadir di kawasan Bintaro Xchange, ditargetkan bakal rampung Desember 2023 ini.

Wahana Oceanarium BXSea merupakan wahana aqurium besar yang dibangun oleh PT Jaya Real Property.

Setelah proses pembangunan hampir 5 tahun pada 2019 itu, Oceanarium BXSea akhirnya bakal bisa dinikmati akhir tahun ini.

Oceanarium BXSea merupakan bagian dari proyek mixed used development yang menggabungkan hotel bintang 4 dan penambahan area pusat perbelanjaan dalam satu kawasan di Bintaro Jaya Xchange.

Project Manager BXSea, Agung mengatakan, pembangunan Oceanarium BXSea telah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

“Aquarium kita ini Oceanarium BXSea sudah dibangun sejak tahun 2019 dan kemudian akan kita selesaikan Insya Allah selesai di bulan Desember 2023,” kata Agung, dalam sebuah video di akun instagram @BXSea_official dilihat Minggu, 3 Desember 2023.

Agung menjelaskan, wahana Oceanarium BXSea nantinya terdari dari 2 lantai dengan luas area mencapai kurang lebih 7.354 meter persegi.

Selain itu Oceanaroum BXSea juga terdiri dari 24 journey, 37 akuarium, 44 display, dan 10 terrarium. Nantinya, wahana tersebut akan dihuni oleh sekira 25.000 biota laut.

Pembangunan Oceanarium BXSea dilakukan oleh Polin Aquariums, yang merupakan perusahaan yang berfokus pada penyediaan solusi untuk akuarium-akuarium besar baik yang baru maupun yang sudah ada di seluruh dunia.

Project Manager dari Polin Aquariums, Matthew Leslie Boyle mengatakan, untuk proyek BXSea akuarium ini, pihaknya memasangkan perangkan penunjang kehidupan biota-biota atau Life Support System (LSS).

Matthew menjelaskan, semua akuarium yang ada di dunia membutuhkan semacam filtrasi atau proses untuk membersihkan dan menyaring air akuarium.

Hal itu dilakukan agar biota-biota yang ada di dalam akuarium dapat hidup dengan sehat dan nyaman di dalam rumah mereka

“Proses ini meliputi penggunaan pompa dan juga perangkat-perangkat penyaringan yang merupakan fokus perusahaan kami,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter