TANGSELIFE.COM – Musisi Anji Manji harus menelan kenyataan pahit usai ia didugat cerai sang istri, Wina Natalia, pada Selasa, 21 Mei 2024 ke Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor.

Anji Manji digugat cerai istri melalui kuasa hukum Wina Natalia secara online.

Humas Pengadilan Agama Cibinong yakni Dadang Karim membenarkan kalau Anji Manji didugat cerai istri.

Menurutnya, gugatan cerai tersebut terdaftar atas nama Wina melawan Erdian Aji Prihartanto yang merupakan nama asli mantan vokalis Drive tersebut.

“Berdasarkan aplikasi yang kami punya, ditelusuri ternyata nama yang sudah terdaftar per hari ini didaftarkan oleh istrinya,” ucap Dadang.

Dadang mengaku belum mengetahui agenda sidang gugatan cerai yang berupa mediasi lantaran gugatan baru saja diajukan.

Selain itu, belum diketahui juga mengenai penyebab Anji Manji didugat cerai istri usai 11 tahun menikah.

Kisah Cinta Anji dan Wina Natalia, Sempat Gagal Nikah

Anji Manji digugat cerai istri, Wina Natalia
Perjalanan cinta Anji Manji dan istri sempat menjadi sorotan pada 2011 (Instagram.com/winatalia)

Sebelum Anji Manji digugat cerai istri, Perjalanan cintanya dengan Wina Natalia sempat menjadi sorotan di tahun 2011 silam.

Kisah cinta Anji Manji dan Wina Natalia tak berjalan mulus begitu saja. Bahkan, mereka sempat gagal di detik-detik menjelang pernikahan.

Hubungan asmara mereka sudah tercium media sejak lama, sebelum mereka memberi pengakuan pada pertengahan Juni 2011 lalu.

Saat itu, Anji mengaku tengah menjalin hubungan serius dengan janda anak dua mantan istri Direktur Utama Trans TV, Wisnutama.

Anji dan Wina mulai kerap mengumbar rencana pernikahan mereka dalam waktu dekat, tepatnya usai Anji menyelesaikan album solo LUAR BIASA yang kemudian dirilis 20 Oktober 2011 di Taman Ismail Marzuki.

Mereka kemudian mengumumkan kabar pernikahan tersebut yang direncanakan digelar pada 11 Desember 2011 di Surabaya Jawa Timur, kota kelahiran Wina.

Sayangnya, segala persiapan yang telah mereka lakukan hancur begitu saja ketika Wina Natalia menuliskan cuitan soal dugaan Anji yang berselingkuh dengan Raline Shah.

Dalam cuitan yang diunggah pada Jumat, 28 Oktober 2011 itu Wina menuduh Anji sudah biasa menghamili wanita tanpa tanggung jawab.

Selain itu, ia juga membeberkan kalau Anji sering melakukan kekerasan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Anji menyatakan kalau ia batal menikah dengan Wina.

Wina Natalia menggelar konferensi pers untuk menjelaskan fakta selengkapnya mengenai cuitan yang ia unggah di Twitter.

Dalam konferensi pers tersebut, ia mengaku kecewa dengan Anji yang membatalkan pernikahan lantaran ia sudah mengeluarkan biaya cukup banyak untuk persiapan pernikahan.

Tak lama berselang, Anji juga menggelar konferensi pers untuk membantah seluruh tuduhan adanya perselingkuhan dengan Raline Shah.

Ia mengaku hubungannya dengan Raline Shah hanya sebatas profesionalitas kerja untuk pembuatan video klip single keduanya berjudul ‘Berhenti di Kamu’.

Lebih lanjut, Anji membantah adanya tuduhan jika ia melakukan kekerasan pada Wina.

Seiring dengan berjalannya waktu Anji pun membangun kembali hubungannya dengan Wina.

Mereka akhirnya memilih untuk menjalani hubungan asmara secara diam-diam.

Setelah itu diketahui jika Anji menikahi Wina secara siri pada Januari 12. Pernikahan sebagai peresmian rumah tangga mereka digelar pada 13 Juli 2012 dengan undangan yang terbatas.

Sayangnya, kini rumah tangga mereka sedang diambang perpisahan. Anji Manji digugat cerai istri usai 11 tahun menikah.

Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter