TANGSELIFE.COM – Monster Playground merupakan taman bermain tak biasa atas kolaborasi hebat antara Bintaro Jaya Xchange Mall dengan Darbotz dan Mahavisual.

“Monster Playground” bukan sekadar taman bermain, melainkan juga karya seni yang menggambarkan kegembiraan dan kreativitas dalam menyambut kehadiran Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2.

Warga Tangerang Selatan dan sekitarnya yang mencari ruang terbuka hijau dengan suasana yang menyenangkan, “Monster Playground” adalah lokasi yang tepat.

Darbotz sebagai seniman yang memberikan hidup pada karakter ‘cumi’ sejak 2004, membawa keceriaan dan keunikan karakternya ke dalam “Monster Playground”.

Karyanya telah diakui secara internasional melalui pameran-pamerannya yang terselenggara di Perancis, Hongkong, Jepang Korea Selatan, dan Australia.

Hal ini menjadi bukti apresiasi atas karyanya yang luar biasa.

Karakter “cumi” yang menjadi ikonnya, kini merajut cerita baru dalam konteks taman bermain ini.

Konsepnya lahir dari respons anak Dabortz terhadap visual yang diciptakannya, seperti visual lembut mirip kartun dan penuh keceriaan menciptakan dunia imajinatif yang membawa para penikmat karyanya kembali ke masa kecil.

Warna-warni yang kontras dipilih dari gambar-gambar anak menjadi inti kekndahan dan kegembiraan yang dihadirkan oleh “Monster Playground”.

Monster Playground

Lewat konsep taman bermain, pengunjung diajak untuk meresapi keindahan dalam sederhana, melihat dunia dengan mata anak-anak, dan merasakan kebahagiaan yang tak terbatas.

Karya ini juga berhasil rampung dengan indah berkat kerja sama dari mahavisual sebagai studio kreatif dan manajemen seniman yang terkenal.

Mereka menunjukkan keahliannya dalam menciptakan karya seni publik berskala besar ke dalam proyek taman bermain ini.

Kolaborasi sebelumnya dengan seniman ternama, seperti mural Sirkuit Mandalika, Lapangan Taman Menteng, Taman Ismail Marzuki, dan kali ini adalah BXc Park yang menandai kontribusi mereka dalam seni publik yang memperindah kota.

Persembahan perjalanan visual melalui “Monster Playground” ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi pengunjung yang menjelajahi kreativitas, kegembiraan, dan inspirasi melalui karya seni yang penuh warna dan imajinatif.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Monster Playground

Monster Playground

Instalasi seni yang unik dengan konsep taman bermain ini menjadi objek kunjungan terbaru bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama mereka yang memiliki anak kecil.

Monster Playground sudah dibuka untuk umum sejak Minggu, 26 November 2023 hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Taman bermain yang berlokasi di BXc Park, Bintaro Jaya Xchange, ini bisa dikunjungi sampai pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, masyarakat tak perlu membeli tiket untuk mengunjungi Monster Playground karena tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.