TANGSELIFE.COM– Para seniman mural di Tangerang Selatan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menyediakan wadah untuk menyalurkan kreativitas mereka.

Permintaan itu diungkap oleh seorang seniman asal Pamulang, Bhoteld, dalam acara lomba mural yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel dan Tangsel Creative City Art (TCCA).

Sebagai informasi, lomba mural ini baru diselenggarakan oleh Dishub Tangsel dan TCCA pada hari Sabtu, 25 November 2023 di wilayah Kecamatan Setu.

Bhoteld mengatakan, wadah untuk para seniman mural menyalurkan bakat dan kreativitasnya harus dipersiapkan oleh Pemkot Tangerang Selatan.

“Menurut saya sebisa mungkin pemerintah Tangsel menyediakan wadah, mungkin seperti taman yang di situ ada instalasi seni dan galeri-galeri yang teman-teman bisa menyalurkan kreativitasnya,” kata Bhoteld kepada Tangselife.com.

Para Seniman Mural Tangerang Selatan Minta Disediakan Tempat untuk Jadi Wadah Menyalurkan Kreativitas.

Seniman mural Tangerang Selatan
Suasana saat lomba mural yang digelar Dishub Tangsel dan TCCA pada hari Sabtu, 25 November 2023 di wilayah Kecamatan Setu.

Bhoteld mengungkapkan, wadah untuk menyalurkan kreativitas para seniman mural harus diperbanyak di Kota Tangsel.

Pasalnya, Kota Tangsel termasuk salah satu wilayah yang memiliki banyak bakat pelukis mural.

“Sebenarnya seniman-seniman dari Tangerang Selatan banyak tapi orang belum banyak tau saja,” tuturnya.

“Bikin acara begini saja (lomba mural, red) itu yang kemarin daftar banyak banget. Wadah menurut saya perlu diadain dan diperbanyak,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengklaim wadah untuk para seniman mural menyalurkan kreativitasnya telah disediakan oleh pemerintah.

Salah satu tempat yang telah disediakan oleh Pemkot Tangsel yaitu taman Jeletreng yang berada di wilayah Kecamatan Serpong.

“Di zaman ibu Airin di sepanjang Jeletreng sudah ada mural, jadi sungai tapi konsepnya koridornya penuh mural nanti kita lihat mana lagi sudut-sudut kota atau koridor kota yang bisa kita percantik dengan mural-mural,” pungkas Pilar.