TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, membuka acara Parade Tangsel Berkebaya di Boulevard Raya Bintaro, Pondok Aren, Minggu, 19 November 2023.

Parade Tangsel Berkebaya merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke-15.

Acara tersebut diikuti oleh ribuan perempuan dari berbagai komunitas perempuan dari dalam dan luar Kota Tangsel.

Benyamin Davnie mengapresiasi terselenggaranya acara Parade Perempuan Berkebaya tersebut.

Menurutnya penyelenggaraan parade perempuan berkebaya merupakan salah satu bentuk upaya untuk melestarikan budaya Indonesia.

Meski para peserta yang hadir berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun hal itu dibisa dipersatukan dengan mengenakan busana yang sama yaitu kebaya.

“Yang kita lakukan hari ini adalah implementasi dari nilai-nilai Pancasila untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia dalam satu payung yang namanya Pancasila,” kata Benyamin Davnie, Minggu, 19 November 2023.

Parade Tangsel Berkebaya
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, membuka acara Parade Perempuan Berkebaya di Boulevard Raya Bintaro, Pondok Aren, Minggu, 19 November 2023.

Benyamin mengungkapkan, perkembangan suatu kota harus selaras dengan adanya nilai-nilai kebudayaan.

“Pembangunan yang berhasil itu adalah pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya bangsa Indonesia,” ujarnya.

Melibat pentingnya acara parade perempuan berkebaya sebagai bentuk upaya melestarikan budaya, Benyamin berharap event tersebut menjadi acara tahunan di Kota Tangsel.

“Kalau hari ini 3.500 peserta tahun depan kita sepakat akan kita perbesar menjadi 5.000 peserta. Kita bikin lebih seru lagi,” pungkas Benyamin.(Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter