TANGSELIFE.COM– Setelah 1 Jam alami error, Instagram kembali normal. Kini, Instagram (IG) sudah kembali pulih seperti sedia kala.

Pulihnya layanan IG itu disampaikan oleh Instagram melalui akun @Instagram Comms. Dalam cuitan tersebut, Instagram memberitahu layanan kembali normal.

Bahkan platform media sosial yang dimiliki Meta ini juga meminta maaf atas masalah gangguan yang terjadi pagi ini, Kamis 22 Mei 2023.

“Instagram is back! Mohon maaf atas masalah. Kami mengalami pemadaman singkat dan menyelesaikan masalah yang menyebabkannya,” ujar akun @Instagram Comms.

Cuitan dari Instagram Comms menuai tanggapan yang beragam dari warganet. Mereka beramai-ramai membalas cuitan Instagram Comms tersebut.

Banyak warganet yang menanggapi santai terhadap masalah errornya Instagram pagi ini tapi ada juga yang sempat kesal dengan downnya Instagram tersebut.

“Jangan biarkan itu terjadi lagi @Instagram Comms. Kamu membuat mood pagi saya terganggu,” ujar akun @savioka.

Bahkan ada pengguna Instagram yang mengaku tak bisa membuka akun Instagram pribadinya karena sudah di-kick oleh Instagram.

“Saya pikir kamu kick saya tanpa alasan. Saya sempat kesal. Tapi setelah tau ada masalah. Yah sudah yang penting sekarang sudah normal,” tulis akun @buibudebo.

Sebelumnya, lini massa media sosial Twitter tengah ramai dengan tanda pagar (tagar) #Instagramdown, Senin 22 Mei 2023 pagi ini.

Warganet di seluruh dunia mengeluhkan Instagram down alias error secara mendadak yang terjadi pada pagi ini sejak pukul 05.10 WIB.

Akibatnya #Instagramdown trending pagi ini yang diisi keluh kesah pengguna Instagram dari seluruh dunia.

Adapun masalah yang paling banyak dialami warganet adalah kesulitan login dan memperbaharui linimasa IG mereka.

Para pengguna yang meramaikan lini massa Twitter dan mengeluh dengan kata kunci “Instagram down” di Twitter.

Mereka mengaku tidak bisa memperbarui (refresh) linimasa (Instagram Feed) dan profil Instagram pribadinya.

Pesan error yang mereka dapatkan saat membuka aplikasi Instagram yaitu tidak bisa memuat beranda atau couldn’t refresh feed.