TANGSELIFE.COM-Terenyuh, Viky pelajar Ciputat yang jalan kaki ke sekolah banjir tawaran bantuan dari warganet.

Selain banjir bantuan, puluhan warganet juga mendoakan agar Viky yang merupakan siswa SMA di kawasan Bojongsari, Kota Depok, kelak hidupnya sukses.

Pantauan tim TangselLife di rumah Viky, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho beserta Lurah Cipayung Darwin Sopian dan jajarannya datang ke rumah Viky.

Sementara itu, akun Instagram @tangsel.life hingga pukul 16.00 WIB, postingan berita Viky pelajar jalan kaki ke sekolah sudah disukai 4.266 kali dan dikomentari 249 warganet.

Sejumlah komentar mendoakan agar Viky tetap kuat menjalani hari-hari ke sekolah meski harus berjalan kaki 16 kilometer (km) setiap harinya.

Selain itu juga banyak akun yang menawarkan bantuan kepada Viky seperti sepeda hingga sepatu untuk digunakan saat dia bersekolah.

Untuk diketahui, sebelumnya viral video seorang pelajar warga Ciputat pingsan saat pulang sekolah jalan kaki sejauh 16 kilometer (km) pada Rabu 17 Mei 2023 sore.

Dalam video viral itu tampak seorang siswa mengenakan baju duduk di trotoar jalan di depan Mc Donald’s Pondok Cabe, Jalan RE Martadinata, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Rupanya, anak sekolah menengah atas (SMA) itu baru saja terjatuh di trotoar perempatan Gaplek dan nyaris pingsan tengah diberikan teh hangat oleh seorang penjual kopi keliling.

Remaja yang mengaku bernama Viky hendak pulang sekolah hingga terjatuh karena perutnya kosong. Sejumlah warga lantas mengerubungi siswa sekolah tersebut.

“Kenapa dek?,” tanya seorang pria muda berkaos putih bertanya kepada siswa sekolah tersebut. “Pusing bang. Perut kosong,” terang remaja tersebut.

Remaja yang membawa tas ransel dan sweater berwarna hitam bertuliskan NASA itu mengaku tiap hari harus jalan kaki ke sekolah yang berlokasi di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

“Emang rumahnya di mana?,” tanya pria muda itu lagi. “Rumah saya di balakang TipTop Ciputat,” ucapnya Viky lagi.

Viky mengaku saat ini duduk di kelas 3 sekolah menengah atas itu tiap hari harus jalan kaki pulang-pergi ke sekolahnya dari Ciputat ke Bojongsari.

“Tiap hari harus berangkat sekolah siang sekitar 8 kilometer. Sorenya pulang lagi 8 kilometer. Jalan kaki karena gak ada ongkos,” ucapnya juga.

Bantuan Mulai Sepeda hingga Sepatu Mengalir ke Pelajar Ciputat Jalan Kaki ke Sekolah

“Ya Allah de..Semoga kelak jadi orang sukses. Sebagai emak2 hati ku sedih liat nya. Tetap Setrong Ya Nak. Semoga Allah menjaga mu,” tulis @ikke_idea.id.

“Di saat  anak2 seumuran dia pada bawa motor dia masih jalan ya Allah perut kosong jalan kaki, yang sabar yah dek menuntut ilmu Insya Allah semua akan indah pada waktunya,” tulis @nanabachrudin.

Sementara itu, akun @giffariadithia menawarkan sepeda untuk Viky. “Saya ada sepeda mau ga dia yah,” tanyanya.

Cuitan @giffariadithia kontan didukung oleh banyak warganet. “@giffariadithia kasih bang cari ajah nomornya. Semoga berkah,” tulis @lantopetir88.

Tawaran sepeda juga dilakukan akun @mynameula. “Saya juga ada sepeda. Semoga bermanfaat buat beliau,” cuitnya.

Bahkan akun @yosiocimewww menyarankan agar dibuka open donasi untuk membelikan Viky motor. “kasihan…huhuhu donasi motor ga sii untuk kk ini???.

Selain itu beberapa warganet juga mau menyumbangkan sepatu untuk Viky. Akun @rizal_zlsturggle minta alamat Viky agar bisa dia bisa mengirimkan sepatu.

“Tolong tanyain size sepatunya min @tangsel.life. Nanti kasih alamatnya ke saya biar saya paket dari gudang,” cuit @rizal_zlsturggle.

Selain itu juga banyak warganet meng-tag akun selebritis yang selama ini dikenal selalu membantu masyarakat yang kekurangan.

Seperti yang dilakukan @wulandari.haircode.33046. “Tolong diintip @baingwong, @putrasiregarr17 @raffinagita1717, kasihan,” cuitnya.