TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menerima kiriman logistik surat suara untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Taufiq MZ mengatakan, terbaru pihaknya telah menerima kiriman surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Untuk surat suara Pilpres rinciannya 1.044.113 lembar. 1.000 lembar untuk PSU (Pemilihan Suara Ulang-red),” kata Taufiq, Senin (8/1/2024).

Taufiq menerangkan, surat suara untuk PSU sebagai bentuk antisipasi jika ternyata di lapangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pemungutan suara harus diulang.

“(Surat suara untuk PSU) Hanya di pakai jika diperlukan,” ungkapnya.

Surat suara Pilpres 2024 tiba sekira pukul 14.00 WIB pada Minggu, 7 Januari 2024 di gedung KPU Kota Tangsel yang berada di Komplek pergudangan Multiguna, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara.

Taufiq mengungkapkan, surat suara tersebut selanjutnya akan dilakukan penyortiran dan pelipatan oleh tenaga profesional yang telah direkrut oleh KPU Kota Tangsel.

“Mulai hari ini surat suara langsung kami sortir dan lipat,” tutur Taufiq.

Untuk pengamanan logistik yang berada di gudang KPU Tangsel dilakukan oleh petugas keamanan internal dan dibantu oleh jajaran Kepolisian dari Polres Tangsel yang berjaga selama 24 jam.

Sebelumnya KPU Kota Tangsel telah menerima kiriman logistik berupa lembar Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD tingkat kota untuk 6 daerah pemilihan (Dapil), DCT anggota DPRD tingkat Provinsi, DCT anggota DPR RI dan DCT anggota DPD RI dengan total keseluruhan mencapai 15.296 lembar

Lembar DCT nantinya akan ditempel disetiap papan informasi yang berada Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai informasi kepada masyarakat.

Selain itu, KPU Kota Tangsel juga telah menerima surat suara untuk pemilihan anggota DPRD tingkat Provinsi sebanyak 1.044.113 lembar pada Minggu, 24 Desember 2023 lalu.

Untuk surat suara pemilihan anggota DPRD tingkat Provinsi telah selesai dilakukan penyortiran dan pelipatan dari 26 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter