TANGSELIFE.COM – Sejumlah logistik untuk persiapan Pemilu 2024 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, logistik yang telah terima antara lain bilik suara, kotak suara, serta berbagai perlengkapan untuk menunjang proses pemungutan suara.

“Alhamdulillah secara dukungan per TPS hampir lengkap,” kata Taufiq MZ, Rabu 20 Desember 2023.

“Bilik suara sudah lengkap, kotak suara lengkap, alat perlengkapan pencoblosan lengkap, dan pendukung TPS lainnya yang sifatnya ATK lengkap,” tuturnya.

Dari seluruh keperluan logistik untuk Pemilu 2024, dikatakan Taufiq yang pihaknya belum terima ialah surat suara.

“Memang di Banten atau Tangsel dalam pengadaannya agak di akhir,” tuturnya.

Kendati demikian, Taufiq mengungkapkan, KPU Tangsel telah mempersiapkan pihak ketiga untuk melakukan pelipatan dan penyortiran.

Sehingga ketika surat suara datang, pihaknya hanya tinggal merapikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing TPS.

“Pada saat nanti seluruh perlengkapan TPS hadir, maka kami lakukan packing dan pastikan itu basisnya (sudah) per TPS,” ungkapnya.

Taufiq menerangkan seluruh logistik yang telah di terima KPU Tangsel saat ini di simpan di dua Gudang dan dijaga oleh petugas security dengan dibantu tambahan personel dari pihak kepolisian.

“Ada petugas security yang dari kami, serta tambahan personel dari polisi,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diterima Tangselife.com, KPU Tangsel telah menerima sebanyak 19.134 kota suara, dengan pembagian kebutuhan di PPK sebanyak 14 dan kebutuhan di TPS sebanyak 19.120 kotak suara.

Bilik pemungutan suara telah diterima sesuai kebutuhan sebanyak 15.296, tinta sebanyak 7.648, segel plastik sebanyak 99.466, serta segel sebanyak 367.240.

 

Reporter: Andre Pradana

Dien
Editor