TANGSELIFE.COM – Waktu pencoblosan Pemilu 2024 yang akan dilakukan pada 14 Februari terhitung tinggal beberapa hari lagi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah fokus melakukan persiapan untuk memastikan hajatan politik pada tahun ini berjalan aman dan lancar.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, salah satu kegiatan yang sedang dikerjakan yaitu menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota penyelenggara terkait seluruh tahapan selama proses pemungutan suara berlangsung.

Kegiatan bimtek sendiri diselenggarakan di 12 lokasi berbeda dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 26 hingga 29 Januari 2024.

“Semua divisi secara holistik berjalan, terutama terkait Bimtek KPPS pemahaman pemungutan, penghitungan dan rekap hasil di TPS,” kata Taufiq MZ, Sabtu, 27 Januari 2024.

Selain itu, Taufiq mengungkapkan, di lain sisi KPU Tangsel juga sedang fokus mempersiapkan pendistribusian logistik ke seluruh gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Logistik sedang setting dan pengepakan di gudang multiguna melibatkan PPK dan PPS yang sudah melaksanakan Bimteknya,” terangnya.

KPU Tangsel sendiri menargetkan seluruh logistik Pemilu 2024 harus sudah didistribusikan kepada seluruh gudang PPK se Kota Tangsel paling lambat tanggal 10 Februari.

“Sehingga tanggal 11 dan 12 Februari sudah dilakukan distribusi ke PPS (Kelurahan) masing-masing dan dipastikan H-1 (tanggal 13 Februari) sudah sampai di KPPS atau TPS,” ungkapnya.

Andre Pradana
Reporter