TANGSELIFE.COM – Sebanyak 176 ton bantuan Untuk Palestina dari para donatur Indonesia mulai diberangkatkan. Bantuan itu akan langsung dikirimkan dengan memanfaatkan momentum gencatan senjata.

Bantuan dari para donatur Indonesia itu dikumpulkan melalui Dompet Dhuafa dan IHA untuk rakyat Palestina siap melintasi Gerbang Rafah.

Sebanyak 176 ton bantuan untuk Palestina itu juga telah tiba di Mesir, dan langusng diawasi oleh Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa yang kini berada di Kairo, Mesir.

Arif Rahmadi selaku Ketua Delegasi Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa – IHA menyampaikan, pihaknya berterimakasih atas bantuan yang telah ikumpulkan tersebut.

“Puji syukur kepada Allah swt yang telah memberikan waktu terbaik bagi kami dalam menyiapkan 176 ton bantuan untuk Palestina,” ujarnya Senin, 27 November 2023.

Arif juga meneceritakan, bahwa pihaknya jalan konvoi 11 truk kemanusian, dari Indonesian Humanitarian Alliance.

“Total bantuan yang akan dikirim pada konvoi pertama ini mencapai 176 ton bantuan. Proses perjalanan iring-iringan diperkirakan menempuh waktu tidak kurang dari 14 jam mulai dari Kairo sampai Gerbang Rafah,” katanya,

Sebelumnya Dompet Dhuafa bersama mitra lokal di Gaza sudah mendistribusikan kebutuhan untuk ibu-ibu atau para wanita dan anak-anak di Gaza.

Serta mendirikan DD Kitchen (Dapur Umum DD) yang memproduksi paket makanan siap santap bagi 1000 jiwa selama satu bulan.

Selain itu Dompet Dhuafa-IHA juga sudah mengirimkan bantuan bersama Kemenlu dalam dua paket sebanyak 6 ton melalui jalur udara yang dilepas oleh Presiden Jokowi.

Sopiyan
Editor