TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memastikan telah melakukan pemanggilan terhadap 2 oknum pegawai Satpol-PP yang terduga menjadi calo rekrutmen pegawai honorer.

Pemanggilan tersebut merupakan buntut dari ramainya pemberitaan yang menyebutkan adanya oknum pegawai yang menjadi calo sehingga merugikan korban hingga puluhan juta.

Kedua orang oknum pegawai Satpol-PP Tangsel itu telah menjalani pemerikaaan yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Tangsel.

“Sudah kita periksa, Inspektorat sudah periksa, saya tinggal tunggu hasilnya seperti apa,” kata Benyamin seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis, 19 Oktober 2023.

Benyamin tak merinci kedua orang yang telah dipanggil tersebut, namun dua orang itu dipastikan berasal dari Dinas yang sedang ramai menjadi perbincangan.

Orang nomor satu di Kota Tangsel itupun menegaskan tidak akan pandang bulu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya si tegas saja, laporin itu sebagai penipuan, saya akan tindak tegas, mau ASN apalagi TKS saya tidak akan main-main,” tegasnya.

Benyamin menuturkan pihaknya telah menyiapkan sanksi yang akan diberikan jika oknum tersebut terbukti melakukan aktivitas percaloan yang bahkan merugikan seseorang.

“Kalau mereka terbukti dan berproses secara hukum sanksi terberat itu pemecatan dari status ASN nya,” tandas Benyamin.(Andre)