TANGSELIFE- Tiga petugas Dishub Kota Tangerang yang ditabrak pemuda mabuk di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kondisinya stabil.

Sehari setelah kecelakaan, kondisi ketiga petugas bernama  Jun Jun, Heri Sutrisno dan Rahmat Hidayat itu stabil dalam perawatan intensif RSUD Kota Tangerang.

Tiga petugas Dishub Kota Tangerang yang ditabrak saat menjaga lokasi car free day (CFD) pada Minggu, 2 Juli 2023 pukul 03.00 WIB itu alami luka cukup serius.

Ketiga petugas Dishub Kota Tangerang itu mengalami luka parah seusai ditabrak Marcello Daffa A, 20, pemuda yang mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman mengatakan kalau ketiga korban mengalami luka patah tulang di bagian kaki dan tangan.

Meski di lokasi kejadian tabrakan kecelakaan 3 petugas Dishub Kota Tangerang itu tidak ada darah dan luka terbuka tapi ternyata para korban mengalami luka dalam. 

“Ketiga petugas Dishub Kota Tangerang alami luka dalam. Ada yang patah tulang kaki kanan lalu patah lengan kanan dan patah bahu kiri,” terangnya, Senin, 3 Juli 2023. 

Hingga kini, Marcello Daffa A, 20, pelaku penabrakan sudah diamankan di Polres Metro Tagerang Kota dan terus menjalani pemeriksaan.

Saat peristiwa terjadi, Marcello diduga tengah dalam kondisi mabuk saat mengendarai mobil secara kencang dan membuat kecelakaan tersebut terjadi.

“Yang bersangkutan masih kami amankan, dalam rangka pemeriksaan, karena berkendara dalam kondisi tidak konsentrasi ataupun hilang kendali,” kata dia.

Pengemudi mobil berusi 20 tahun itu merupakan mahasiswa semester IV salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung, Jawa Barat.

Pelaku berkendara dalam kondisi mabuk diduga habis pulang dari tempat hiburan malam dan kondisi mabuk.

“Pengemudi mobil itu memang ngakunya habis konsumsi minuman keras. Kondisinya memang mabuk,” cetus Badruzaman juga.

Menurut Badruzaman juga, usai menabrak Marcello sempat mengaku sebagai pacar anak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Tapi pernyataan Marcello dibantah Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Dia malah meminta agar kasus itu diusut tuntas.

“Kecewa lah, udah tau abis minum-minuman beralkohol mungkin ya, kok masih berani banget berkendara,” terang Arief, Senin, 3 Juli 2023.

Sedangkan Kepala Humas RSUD Kota Tangerang drg Fika Khayan mengatakan ketiga petugas Dishub Kota Tangerang itu telah ditangani pasca alami kecelakaan.

“Sudah ditangani. Ketiga korban kecelakaan tersebut telah dipindahkan ke ruang perawatan,” terangnya, Senin, 3 Juli 2023 sore.

Dia juga mengatakan kalau ketiga petugas Dishub Kota Tangerang yang mengalami luka itu akibat kecelakaan ditabrak mobil.

“Untuk kondisi korban saat ini sudah ditangai dokter dan sudah dipindahkan ke ruang perawatan,” kata drg Fika Khayan.

Kronologi Tiga Petugas Dishub Kota Tangerang Ditabrak

Tabrakan berawal saat mobil KIA bernomor polisi B 2407 CBC dikemudikan Marcello meluncur dari Jalan A. Dimyati, Kelurahan Sukasari menuju ke arah Cikokol.

Saat di depan SMAN 2 Kota Tangerang atau Jalan Veteran, pengemudi mobil KIA yang mabuk itu diduga kurang konsentrasi.

Akibatnya mobil yang dikemudikan Marcello menerobos barier penutup jalan yang tengah dipasang untuk car free day.

Kendaraan itu awalnya menabrak sepeda Motor Honda Vario nopol B 3023 CNK yang sedang terpakir.

Mobil juga menabrak sepeda motor Honda Revo Nopol B 6490 CUG yang sedang terparkir di lokasi kejadian.

Mobil KIA itu lantas menabrak tiga petugas Disbuh Kota Tangerang yang tengah berjaga di area car free day hingga terluka. 

Selanjutnya, kendaraan itu juga menabrak dua mobil yang juga tengah diparkir di lokasi kejadian.